Beragam Jenis Pelukan dan Maknanya

loading...
Beragam Jenis Pelukan dan Maknanya -  Kita tahu pelukan hanya sebuah dekapan yang menenangkan. Saat kita jatuh cinta atau ingin mengungkapkan kebahagiaan, tak jarang kita melakukan pelukan dengan orang yang dicintai. Berpelukan bisa menghantarkan makna dan pesan yang ingin disampaikan seseorang. Entah itu pesan sayang atau ungkapan rasa bahagia yang sedang dialami.

Dalam sebuah hubungan percintaan pelukan diartikan sebagai ungkapan perasaan seseorang yang menyiratkan kerinduan sampai rasa takut kehilangan. Saat rindu dan ketika merasakan kebahagiaan pelukan biasa kita lakukan. Sama halnya di dalam hubungan persahabatan, makna pelukan pun selalu memiliki arti berbeda-beda.

Dalam sebuah hubungan terkadang kita memerlukan pelukan. Pelukan dapat menumbuhkan dan menunjukkan perasaan seseorang. Hangat, nyaman, dan tenang selalu kita rasakan saat berpelukan dengan orang yang kita cintai.  Berikut Kami sajikan jenis-jenis pelukan dan makna yang terkandung didalamnya yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Makna di balik berbagai jenis pelukan:


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Erat


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Erat

Pelukan erat dapat dilakukan kapanpun dan di manapun. Pelukan ini memiliki makna yang beragam. Ada yang menyiratkan rasa terima kasih, bahagia, tak mau kehilangan dan lain sebagainya. Anda bisa merasakannya sendiri pada momen tertentu. Pelukan ini memiliki banyak makna, banyak perasaan yang mendalam dan merupakan pelukan yang paling emosional. Jangan biarkan pelukan ini berlalu begitu saja, mungkin balasan pelukan Anda bisa meredakan rasa yang berkecamuk pada orang tersebut.

Sebuah pelukan memang dapat memberikan kita perasaan nyaman menerimanya. Tetapi kita juga harus tahu akan batasan. Tak selamanya pelukan bisa kita lakukan, dan tak selamanya lingkungan mendukung untuk melakukan pelukan kepada seseorang. Jangan biarkan 'pikiran negatif' timbul saat kita berpelukan dengan orang yang kita cintai.

Baca juga:
Gadis Muda Dengan Lidah Terpanjang Di Dunia
Wanita ini Harus Rela Diamputasi Gara gara terpeleset
Daftar Artis Indonesia yang Nyambi Jadi Kupu-Kupu Malam
Peluklah orang yang kita cintai sebagai ungkapan sayang yang mendalam. Peluklah teman kita sebagai ungkapan rasa pertemanan yang ingin selalu kita jaga. Dan peluklah orang tua kita sebagai rasa sayang kita sebagai anak yang berbakti.

Jenis-jenis Pelukan: Saling Berpelukan


Jenis-jenis Pelukan: Saling Berpelukan

Berbeda dengan pelukan sebelumnya, pelukan yang ini lebih berbalasan. Saat lengan Anda dan dia sama-sama saling mendekap dan memberikan pelukan erat. Boleh dikatakan ini merupakan pelukan paling indah yang ada di dunia. Terkadang pelukan ini dilakukan di depan TV, sambil ngobrol atau sedang berlibur bersama. Pelukan ini artinya Anda ingin selalu bersama satu sama lain. Kalau bisa, mungkin Anda tak ingin waktu cepat berlalu dan ingin seperti itu terus selamanya. Well, namun lama-lama perasaan itu akan kembali ke realita. Cukup seimbangkan semangat Anda untuk menjaga perasaan dan tetap menghadapi realita.

Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Tak Berbalas


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Tak Berbalas

Dari semua pelukan yang ada, mungkin ini merupakan jenis pelukan yang tidak menyenangkan. Kondisi ini terjadi saat di mana seseorang memeluk dan yang dipeluk hanya diam seperti patung. Kemungkinan ada dua hal yang menjadi penyebabnya. Yang pertama mungkin dia memang tidak lagi memiliki perasaan pada anda. Sehingga saat Anda memeluknya, dia tak bergeming. Dan yang kedua adalah mungkin dia menahan sekuat tenaga karena ada yang ia sembunyikan. Saran kami, lakukanlah sesuai dengan kata hati Anda. Siapa tahu sebenarnya dia memang mengharapkan pelukan itu dari Anda.

Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Salam


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Salam

Pelukan salam merupakan pelukan yang terkadang sangat erat, tetapi dilakukan dengan cepat. Biasanya dilakukan di awal atau akhir sebuah pertemuan. Pelukan yang seperti ini biasanya dilakukan sesama rekan kerja atau kawan bermain.  Pelukan ini kadang juga dimaksudkan untuk memberi dukungan atau dilakukan sambil mengucapkan salam. Pelukan singkat tak dilakukan berlama-lama. Biasanya akan beralih pada orang lain atau aktivitas selanjutnya.

Jenis-jenis Pelukan: Bear Hug


Jenis-jenis Pelukan: Bear Hug

Pelukan yang nge-hits di kalangan anak muda ini biasanya sangat enerjik, tetapi tidak selalu ceria. Tetapi yang jelas, pelukan seperti ini biasanya menunjukkan antusiasme seseorang untuk menyambut atau melepaskan seseorang. Pelukan seperti ini mirip dengan pelukan antara teman, namun biasanya lebih lama durasinya dan mengindikasikan ada kerinduan yang lebih dalam. Jadi bila ada yang memberikan Anda pelukan seperti ini, artinya dia sudah sangat rindu dengan Anda.

Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Formal


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Formal

Pelukan formal ini terjadi di antara orang yang telah dewasa dengan rekan mereka. Pelukan formal tidak benar-benar erat, namun bisa menunjukkan keakraban dan antusiasme meski dalam koridor yang formal. Pelukan formal tak jarang mengandung kecanggungan. Hal itu wajar, tetapi tidak mengurangi perasaan terkoneksi satu sama lain. Lanjutkan dengan menanyakan kabar memuji penampilan orang tersebut. Biasanya pelukan ini juga dapat ditemui kala acara pesta atau pertemuan keluarga lainnya.

Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Tidur di Bahu


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Tidur di Bahu

Pelukan tidur di bahu seringnya terjadi diantara laki-laki dan perempuan. Anda dan dia bisa saling bersandar di bahu satu sama lain. Pelukan jenis ini menyiratkan dukungan dan rasa nyaman.

Tidak ada salahnya sesekali memberikan pelukan ini pada suami Anda. Meski tak ada hujan atau angin, pelukan seperti ini bisa memenuhi kebutuhan komunikasi Anda dengan pasangan meski Anda melakukannya tanpa saling bicara.

Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Antar Teman


Jenis-jenis Pelukan: Pelukan Antar Teman

Pelukan antar teman sering kita lakukan, memang pelukan ini terbilang biasa tetapi sangat bermakna. Sering kali kita tak sengaja bertemu dengan teman atau bertemu dengan teman setelah sekian lama tak berjumpa. Dan saat itulah kita selalu mengekspresikan kebahagiaan dengan sebuah pelukan.

Pelukan antar teman secara langsung mengindikasikan bahwa 'kita adalah teman'. Namun kadang banyak orang yang terjebak dalam sebuah suasana yang membingungkan saat mendapatkan pelukan ini. Bila teman Anda lawan jenis sementara Anda menyukainya, jangan cepat ge-er dengan pelukan semacam ini.
loading...

0 Response to "Beragam Jenis Pelukan dan Maknanya"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.