Deretan Makanan Paling Mahal di Dunia

loading...
Deretan Makanan Paling Mahal di Dunia - Dari sekian banyak aneka jenis makanan di dunia, ternyata beberapa diantaranya ada yang memiliki harga luar biasa. Beberapa ada yang berasal dari Indonesia juga lho. Harga makanan-makanan ini sangatlah fantastis bahkan ada yang mencapai 2 miliyar rupiah per kilogramnya!

Begitu mahalnya makanan, hingga banyak orang yang menjaga kelestariannya. Selain itu faktor kelangkaan dan keunikan dari proses produksinya, membuat makanan ini menjadi sangat mahal harganya. Mulai dari ikan, kopi, cokelat hingga ayam. Harganya sangat fantastis karena mencapai miliaran rupiah.​

Dari semua makanan dengan harga termahal ini, ayam cemani ​dan kopi luwak ​yang asli Indonesia termasuk diantaranya. Selain itu, ada juga melon dari Jepang dan ​s​affron dari Prancis. Bagaimana dengan yang lainnya, berikut adalah ulasan singkatnya

Daftar Makanan Termahal Didunia:


Ayam Cemani: Rp 30 juta/ekor

 

Ayam Cemani: Rp 30 juta/ekor

Ayam cemani atau ayam selasih ini memiliki tubuh yang tidak biasa. Karena keunikan tersebut ayam ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Ayamnya berwarna hitam kelam. Tak hanya bulunya, ayam yang berasal dari Kedu, Jawa Tengah ini mata, kaki, tulang, hingga jeroannya berwarna hitam. Konon, khasiat ayam ini bisa meningkatkan vitalitas pria hingga bermanfaat untuk menambah kesaktian. ​H​arga ​satu ekor ​ayam ini mencapai 30 juta rupiah, bahkan lebih!

Tuna Sirip Biru: Rp 94 juta/kg

 

Tuna Sirip Biru: Rp 94 juta/kg

Tuna sirip biru atau o-toro bukanlah ikan biasa. Dagingnya biasa dibuat sushi dan sashimi. Bluefin tuna atau Thunnus thynnus adalah jenis ikan tuna yang paling besar dan bisa hidup hingga 40 tahun. Kabarnya, tuna sirip biru asal Jepang harganya bisa mencapai Rp 94.000.000, bahkan lebih per kilogramnya. Sungguh harga yang sangat mahal sekali.

Kopi Luwak: Rp 16 juta/kg

 

Kopi Luwak: Rp 16 juta/kg

Beberapa tahun lalu, ​k​opi ​l​uwak sempat menjadi tren di banyak kalangan. Kopi yang sebenarnya berasal dari kotoran luwak ini termasuk minuman yang paling mahal sedunia. Yang membuat kopi ini begitu mahal sebenarnya adalah fermentasi alami dari pencernaan luwak.

Karenanya, sekarang ini banyak luwak yang sengaja dikandangkan untuk ​di​ambil kotorannya. Padahal, kopi luwak yang enak adalah kopi yang berasal dari luwak yang hidup di alam liar. Satu kilogram bubuk kopi ini bahkan dihargai 16 juta rupiah.

Cokelat To'ak: 15 juta/kg

 

Cokelat To'ak: 15 juta/kg

Walaupun negara yang paling banyak menghasilkan cokelat berturut-turut adalah Ghana, Pantai Gading, dan Indonesia, namun Ekuador adalah negara yang menghasilkan cokelat paling mahal sedunia. Cokelat To'ak ini adalah cokelat organik yang harganya tak main-main. Cokelat yang dibuat oleh bankir Wall Street ini bisa sampai Rp 15.000.000 per kilogramnya.

Nanas Helligan: Rp 216 juta/buah

 

Nanas Helligan: Rp 216 juta/buah

Nanas Helligan ini ditanam di dalam pekarangan yang telah dipanaskan dengan pupuk kandang khusus dan ditanam dengan metode era Victoria kuno. Karenanya, harga nanas ini pun jadi termahal di dunia. Sebab, metode cara menanamnya tidak memungkinkan buah bisa tumbuh dalam jumlah banyak. Harganya pun begitu fantastis. Bayangkan, 216 juta rupiah per buahnya!

Hop: Rp 16 juta/kg

 

Hop: Rp 16 juta/kg

Sayuran biasanya dijual dengan harga terjangkau. Tapi, berbeda dengan sayuran ini. Hop Shoots atau tunas sayur hop dijual dengan harga selangit, ​Rp. ​16 juta per kilogram. Tanaman ini hanya muncul saat musim semi dan menghilang dengan cepat, membuat banyak orang sulit untuk me​mbudidayak​a​n​.

Kentang La Bonnotte: Rp 4 juta/kg

 

Kentang La Bonnotte: Rp 4 juta/kg

Kentang La Bonnotte ini adalah kentang yang spesial. Kentang ini hanya tumbuh di Noirmoutier, satu pulau di Prancis. Kentang ini diproduksi dalam wilayah yang kecil, dan hanya dipanen dengan cara manual sekali dalam setahun. Kentang yang punya harga sekitar 4 juta rupiah per kilogram ini  akan ditanam di Chateau de Versailles pada tahun ini.

Saffron: Rp 270 juta/kg

 

Saffron: Rp 270 juta/kg

Saffron sebenarnya putik sari, berasal bunga crocus yang beraroma unik. ​Akan membuat masakan aromanya sedap dan unik.​ Seperti dilansir dari msn.com, bunga ini hanya berkembang satu minggu dalam satu tahun dan hanya menghasilkan tiga benang sari saja per bunga. Saffron juga harus dipetik dengan tangan, inilah yang membuat harganya selangit. Per kilogramnya, saffron bisa mencapai harga 270 juta!

White Truffle: Rp 620 juta/kg

 

White Truffle: Rp 620 juta/kg

Ini dia jamur paling mahal sedunia. White Truffles atau Jamur Truffles Putih harganya bisa mencapai 620 juta rupiah per kilogramnya. Jamur yang berasal dari Italia ini semakin tahun harganya semakin tinggi karena permintaan yang semakin tinggi pula. Belum lama ini, jamur terbesar yang beratnya 1,5 kilogram bahkan dijual dengan harga 2 miliar rupiah di pelelangan dan dibeli oleh sepasang suami istri dari Hongkong.

Melon Yubari: Rp 212 juta/buah

 

Melon Yubari: Rp 212 juta/buah

Melon bernama Yubari ini adalah melon paling mahal di Jepang, mungkin juga di dunia. Melon sebenarnya adalah buah yang melambangkan simbol status di Jepang, dan seringkali diberikan untuk hadiah. Dua buah Melon Yubari yang dagingnya berwarna oranye ini bahkan laku seharga 212 juta rupiah pada ​sebuah ​lelang beberapa waktu yang lalu.

Yap, itulah beberapa bahan makanan paling mahal di dunia, memang harga tersebut terbilang sangat mahal untuk ukuran makanan, namun karena beberapa hal makanan tersebut bisa menjadi sangat mahal, masih ada lagi makanan lainnya yang mungkin masih memiliki harga paling mahal.

Demikianlah, Deretan Makanan Paling Mahal di Dunia. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Deretan Makanan Paling Mahal di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.