Tips Merawat Kesehatan Mata Mudah dan Alami

loading...
Tips Merawat Kesehatan Mata Mudah dan Alami - Mata merupakan salah satu indera yang paling penting bagi makhluk hidup terutama manusia, tanpa adanya mata yang sehat kehidupan manusia akan menjadi lebih sulit. Karena mata adalah jendela dunia, dalam kehidupan sehari hari kita sering mengabaikan kesehatan mata kita, padahal kesehatan mata sangatlah penting untuk dijaga. Dengan mata yang sehat, aktivitas sehari hari kita dapat dilakukan dengan mudah.

Cara merawat mata


Banyak sekali bermunculan masalah mata seperti mata merah, mata rabun, mata minus / plus, dan sebagainya. Semua masalah kesehatan mata tersebut bisa dikatakan oleh kebiasaan buruk kita sendiri, seperti menonton TV terlalu dekat, di depan laptop terlalu lama, semua itu akan menimbulkan masalah kesehatan mata secara serius. Setelah anda terkena penyakit mata maka akan memerlukan biaya yang banyak untuk menyembuhkan seperti normal kembali, sangatlah penting dilakukan pencegahan agar tidak terkena masalah kesehatan mata. Saya akan berikan Tips Cara merawat kesehatan mata dengan mudah berikut.

Tips Cara merawat kesehatan mata dengan mudah :


Istirahat yang cukup


Seperti halnya tubuh, mata juga memerlukan istirahat secara teratur, ketika anda berjam-jam berada di depan komputer maka luangkanlah waktu minimal 30 untuk tidur, karena ketika anda berada di depan komputer mata anda telah tradiasi oleh sinar layar komputer dan menyebabkan mata anda lelah, istirahat yang optimal untuk mata adalah 8 jam dalam sehari.

Kurangi penggunaan tetes mata secara berlebih


Jika anda mengalami gangguan pada mata seperti mata merah, boleh saja anda menggunakan tetes mata, akan tetapi anda perlu mengetahui kandungan yang ada dalam tetes mata tersebut. Jika anda menggunakan tetes mata secara berlebih akan membuat mata anda menjadi rabun. Oleh sebab itu gunakan sekali saja ketika mata anda merah.

Gunakan kacamata secara tepat


Anda juga harus memperhatikan penggunaan kacamata secara tepat seperti penggunaan kacamata untuk seseorang yang mengalami minus haruslah berbeda dengan penggunaan kacamata bagi orang yang mengalami mata plus, jika anda salah menggunakan kacamata akan membuat mata anda lebih parah. Saya sarankan anda konsultasikan ke dokter mata untuk kacamata yang cocok dengan mata anda.

Mengkonsumsi buah dan sayur


Buah dan sayur sangatlah baik untuk melakukan perawatan kesehatan mata kita, seperti wortel. Wortel mempunyai vitamin A yang mampu memberikan ketajaman pada mata, selain wortel juga mampu menghambat degenerasi mata. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin mata anda akan terlihat lebih indah dan segar.

Gunakan Mentimun


Mentimun mempunyai Gel yang mempunyai sifat dingin, tips merawat mata yang pertama ini anda gunakan mentimun yang sudah anda belah secara melintang dengan tebal kira-kira 1 cm, anda letakkan irisan tersebut ke mata anda, mata anda akan terasa  dingin, kemudian anda diamkan selama 30 menit, setelah itu mata anda akan terlihat lebih segar.

Ternyata untuk merawat dan menjaga kesehatan mata tidak memerlukan biaya yang mahal kan?. Bila anda melakukan perawatan mata secara tepat dan teratur maka anda bukan hanya akan mendapatkan mata yang sehat tetapi juga mata yang indah.
loading...

0 Response to "Tips Merawat Kesehatan Mata Mudah dan Alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.