Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu

loading...
Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu - Jerawat memiliki berbagai jenis yang beragam. Tetapi jerawat batu merupakan jerawat yang paling menyakitkan di kulit. Bahkan jerawat batu ini mampu menciptakan rasa nyeri dan meradang di bagian kulit.

cara menghilangkan jerawat batu

Cara mengatasi jerawat batu memanglah susah-susah gampang. Karena kita harus lebih berhati-hati saat menyentuh jerawat tersebut. Nah, berikut ini kami akan berikan beberapa tips menghilangkan jerawat batu secara alami dan mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami


1. Lemon


Lemon mengandung senyawa vitamin C yang sangat tinggi. kandungan inilah yang sangat efektif untuk mengurangi rasa peradangan dan menghilangkan jerawat batu. Caranya cukup dengan mengoleskan air perasan lemon secara merata pada bagian kulit yang bermasalah saja. akan tetapi ingat jangan digosok, karena akan menyebabkan luka baru terbentuk.

2. Tomat


Selain lemon, tomat juga mengandung senyawa vitamin C yang sangat tinggi. memang tomat tidak memiliki kandungan vitamin C setinggi lemon. Akan tetapi tomat mengandung antibakterial yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat batu tersebut. cara menghilangkan jerawat batu dengan tomat adalah dengan mengoleskan secara langsung halusan tomat tersebut sebagai masker.

3. Alpukat


Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin E. dimana kandungan vitamin E tersebut sangatlah baik untuk menghaluskan kulit kasar. Selain kandungan vitamin E, alpukat juga mengandung senyawa antiseptik yang sangat tinggi. kandungan inilah yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat batu tersebut. caranya cukup dengan menghaluskan daging buah alpukat dan menggunakan sebagai masker selama 30 saja.

4. Mentimun


Mungkin sudah banyak yang mengenal manfaat mentimun ini. mengingat sudah banyak para wanita yang menggunakan mentimun untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya menghilangkan jerawat batu. Caranya adalah dengan menghaluskan buah mentimun beserta kulit dan bijinya, lalu mengoleskan pada bagian wajah yang bermasalah.

5. Minyak zaitun


Minyak zaitun sudah sejak jaman dahulu digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. mulai dari kesehatan tubuh hingga kesehatan kulit. salah satunya adalah menghilangkan jerawat batu. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata kebagian kulit yang bermasalah, tanpa harus membilasnya. Pastikan saat malam dan pagi hari.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah. Bukan hanya mudah, cara diatas juga tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit. mengingat cara ini menggunakan bahan alami. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukan perawatan diatas secara rutin. Selamat mencoba!
loading...

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.