Cara Merawat Mata Agar Cantik dan Tetap Sehat

loading...
Cara Merawat Mata Agar Cantik dan Tetap Sehat - Mata adalah organ yang paling penting dan juga paling sensitif pada tubuh kita. Melalui mata lah kita bisa menikmati seluruh keindahan Tuhan yang nampak di dunia, bisa dibilang mata itu jendela dunia.

Tetapi seiring dengan berjalannya perkembangan jaman, mulai banyak manusia yang mengalami gangguan penglihatan atau penyakit mata. Mulai dari minus, katarak, rabun, dan lain sebagainya. Penyebab-penyebab munculnya gangguan tersebut juga bermacam-macam. Mulai dari yang disebabkan oleh lingkungan, kebiasaan, ataupun keturunan.

Cara Merawat Mata Agar Cantik dan Tetap Sehat

Maka dari itu menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Lalu, bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat dan cantik? Caranya dibawah ini.

Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat dan Cantik


1. Konsumsi makanan bernutrisi


Makanan-makanan bernutrisi sangat baik untuk memenuhi asupan gizi tubuh. karena melalui makanan bergizi inilah berbagai organ di dalam tubuh mampu bekerja secara optimal. dimana salah satu organ tersebut adalah mata. Oleh sebab itu mulai sekarang rawatlah mata Anda dengan cara memperbanyak konsumsi makanan bernutrisi tinggi. seperti buah, sayur dan lain sebagainya. Selain bermanfaat menjaga kesehatan mata, makanan bernutrisi juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

 2. Perbanyak konsumsi cairan


Cara merawat mata dengan mudah selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi cairan. Pada dasarnya tubuh kita tersusun 80 % atas cairan. Cairan ini berfungsi sangat penting dalam proses metabolisme tubuh. salah satunya berguna melindungi dan merawat kesehatan mata. Pastikan Anda mengkonsumsi cairan sebanyak 8 gelas sehari. Cairan yang paling baik untuk merawat mata adalah air putih.

3. Hindari pengaruh buruk lingkungan


Memang sangat sulit sekali bagi kita untuk menghindari pengaruh buruk lingkungan. Terlebih lagi jika kita dituntut bekerja di bawah lingkungan yang sangat berbahaya dan mampu menyebabkan kesehatan mata terancam. Seperti lingkungan berdebu, berasap, polusi dan lain sebagainya. Akan tetapi setidaknya Anda bisa menghindari dengan menggunakan kacamata.

4. Istirahat cukup


Istirahat tidak hanya berguna untuk merawat kesehatan mata saja. akan tetapi sebenarnya istirahat juga berguna untuk merawat kesehatan organ tubuh lainnya. mulai dari jantung, ginjal, paru dan lain sebagainya. Istirahat terbaik untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan tidur. Pastikan Anda tidur minimal sehari selama 8 jam. Selain istirahat, Anda juga harus membatasi pekerjaan yang berlebihan.

5. Olahraga


Cara merawat mata agar sehat dan cantik yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga ini sangatlah penting dilakukan bagi siapa saja yang ingin hidup sehat. Olahraga terbaik untuk melatih mata adalah dengan melihat objek jauh dan dekat secara bergantian selama 30 menit. Hal ini berguna mengatur otot siliaris pada bagian mata.

Demikianlah cara merawat mata dengan mudah dan alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara diatas secara rutin. Selamat mencoba!
loading...

0 Response to "Cara Merawat Mata Agar Cantik dan Tetap Sehat"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.