Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

loading...
Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat yang biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada permukaan kulit, merupakan masalah kulit yang paling umum kita temui. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Pasalnya kulit berminyak lebih berisiko terkena jerawat.

Menghilangkan jerawat memanglah susah-susah gampang. Karena setiap orang memiliki kadar hormonal yang berbeda-beda. Dimana hormon ini akan mempengaruhi keluarnya jerawat melalui produksi minyak pada bagian wajah.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bisa dikatakan sekarang telah ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Mulai dari konsumsi obat-obatan, penggunaan pembersih wajah dan lain sebagainya. Akan tetapi tahukah Anda sebenarnya cara perawatan kulit semacam itu tidaklah efektif untuk mengatasi jerawat? Nah langsung berikut ini ada cara menghilangkan jerawat secara alami mudah dan efektif.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah dan Efektif


1. Tomat


Tomat merupakan buah yang banyak mengandung senyawa vitamin C dan E. dimana kandungan tersebut berguna untuk meringkas pori dan meminimalisir produksi minyak berlebih. Sehingga tomat ini sangatlah efektif jika kita gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. untuk menggunakan tomat cukup dengan menghaluskan dan mengoleskan secara merata ke wajah sebagai masker selama 30 menit saja. lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Lemon


Sama halnya dengan buah tomat, lemon juga mengandung senyawa vitamin C yang sangat tinggi. bahkan karena tingginya vitamin C pada buah lemon, kandungan tersebut dapat kita jadikan sebagai antioksidan untuk menangkal semua radikal bebas penyebab kerusakan pada bagian sel dan jaringan. Untuk menghilangkan jerawat alami dengan lemon caranya cukup dengan mengoleskan perasan lemon secara rutin setiap harinya saja.

3. Minyak zaitun


Minyak zaitun merupakan bahan tradisional yang banyak mengandung nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral dan antioksidan semuanya terdapat di dalam minyak zaitun ini. bahkan sudah sejak jaman dahulu kala, minyak zaitun dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan minyak zaitun cukup dengan mengoleskan pada bagian wajah yang bermasalah saja dan mendiamkan sampai kering.

4. Mentimun


Mungkin sudah banyak sekali diantara Anda yang mengenal buah satu ini. mentimun merupakan buah yang banyak mengandung senyawa vitamin dan mineral. Salah satu kandungan unik yang terdapat di dalam mentimun adalah kandungan gel pendinginya. Dimana gel pendingin tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit peradangan akibat jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mentimun sangat mudah sekali, cukup menghaluskan mentimun dan menggunakan setiap hari sebagai masker selama 30 menit saja. lalu akhiri dengan membilas air hangat.

5. Putih telur


Cara menghilangkan jerawat secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. tidak banyak orang yang tahu manfaat lebih dari putih telur ini. dimana salah satu kandungannya yakni asam amino atau protein sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah cukup dengan menggunakan putih telur sebagai masker setiap harinya selama 30 menit saja.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara alami dan efektif. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan salah satu cara perawatan diatas secara rutin. Selamat Mencoba!
loading...

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.