Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional

loading...
Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional - Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum yang sering kita alami. Banyak faktor yang bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Mulai dari yang disebabkan faktor genetik hingga keturunan, pola konsumsi makanan, jenis atau tipe kulit, alergi, infeksi dan lain sebagainya.

Kadang kita harus melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari perawatan di salon, produk kosmetik dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda sebenarnya cara menghilangkan jerawat semacam itu tidaklah tepat?

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Namun ternyata cara tradisional justru bisa menjadi pilihan tepat bagi anda untuk mengatasi masalah jerawat. Bahan alami memiliki beberapa keunggulan, selain mudah didapatkan, bahan ini juga sangat aman jika kita gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Terlebih untuk menghilangkan jerawat batu. Lantas bagaimanakah cara menghilangkan jerawat secara alami tersebut? Kalau begitu langsung saja kita simak tipsnya dibawah ini.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional


1. Gunakan lemon


Lemon merupakan buah yang memiliki rasa masam. Akan tetapi dibalik rasa masamnya ini ternyata buah lemon mengandung kadar senyawa vitamin C yang sangat tinggi. dimana kandungan vitamin C tersebut selain mampu meningkatkan kekebalan tubuh ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah. untuk menggunakan lemon cukup dengan mengoleskan air perasannya saja secara rutin ke bagian wajah yang bermasalah.

2. Tomat


Berbeda dengan lemon, tomat ini mengandung senyawa vitamin E yang sangat tinggi. dimana kandungan vitamin E ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih di bagian wajah. kita tahu sendiri minyak dapat menyebabkan munculnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat secara tradisional dengan tomat cukup dengan menghaluskannya dan menggunakan sebagai masker selama 30 menit sehari.

3. Alpukat


Mungkin belum banyak yang tahu manfaat buah alpukat yang sebenarnya. menurut penelitian buah alpukat mengandung berbagai macam nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral dan berbagai macam antioksidan lainnya. dimana kandungan-kandungan nutrisi tersebut ternyata sangat berguna untuk kulit, terlebih jika kita gunakan untuk mengatasi jerawat membandel di wajah. untuk mendapatkan manfaat dari alpukat ini, Anda dapat mengonsumsinya secara rutin ataupun mengoleskan daging halusannya sebagai masker setiap harinya.

4. Mentimun


Bisa dikatakan manfaat mentimun ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat. dimana selain mampu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, buah mentimun ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. caranya adalah cukup dengan mengoleskan halusan buah ini secara merata ke wajah selama 30 menit sehari saja.

5. Putih telur


Cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. bahan tradisional ini dipilih karena mengandung senyawa protein yang sangat tinggi, dimana kandungan protein ini sangatlah berguna untuk meringkas pori dan bertindak sebagai antibakterial atau pembunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan putih telur caranya adalah dengan mengoleskan secara langsung bahan tradisional ini sebagai layaknya masker wajah selama 30 menit saja.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Selamat mencoba!
loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.