Tips Perawatan Smoothing Rambut Mudah dan Sederhana

loading...
Tips Perawatan Smoothing Rambut Mudah dan Sederhana - Sekarang ini mungkin gaya rambut lurus sedang menjadi trend. Hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya wanita yang melakukan rebonding atau smoothing pada rambut mereka.

Memang benar bila setelah meluruskan rambut baik dengan cara rebounding maupun smoothing rambut anda akan terlihat cantik. Tetapi jangan lupa untuk melakukan perawatan pada rambut hasil smoothing anda. Karena apabila anda tidak melakukan perawatan dengan baik, rambut anda akan segera kembali ke bentuk aslinya.

rambut panjang ala korea

Nah berikut ini ada beberapa cara mudah merawat rambut smooting agar awet dan tahan lama.

Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah


1. Setelah melakukan proses smooting, usahakan untuk tidak keramas ataupun mengikat rambut selama kurun waktu 3 hari. Hal ini berfungsi agar obat bekerja secara optimal. sehingga hasil smooting ini nantinya bisa maksimal.

2. Jika sudah tiga hari, maka lakukanlah hair mask atau masker rambut. hal ini bertujuan agar rambut lebih sehat dan ternutrisi dengan baik.

3. Kemudian setelah melakukan hair mask ini, Anda bisa keramas. akan tetapi usahakan keramas hanya dilakukan 2 kali selama seminggu. Karena untuk menjaga kelembaban alami rambut.

4. Setiap Anda melakukan keramas, usahakan untuk selalu menggunakan kondisioner. Baik kondisioner yang berasal dari produk ataupun kondisioner alami seperti minyak zaitun dan sejenisnya.

5. Untuk mengeringkan rambut setelah keramas ataupun perawatan lainnya. usahakan untuk tidak menggunakan hair drayer. Karena penggunaan alat pengering rambut ini dapat membuat rambut Anda kusam dan kehilangan kelembaban.

6. Lakukanlah trim minimal satu bulan sekali saja. hal ini bertujuan agar ujung rambut terbebas dari cabang ataupun kasar.

7. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang agar rambut tidak rontok ataupun mengalami patah.

8. Gunakan juga anti-frizz pray agar rambut tetap terjaga kelembabanya. Karena kelembaban ini sangat penting untuk merawat rambut smooting.

Demikianlah cara melakukan perawatan rambut smoothing. Tetapi untuk melakukan perawatan rambut secara maksimal, Anda juga harus melengkapinya dengan konsumsi makanan bernutrisi tinggi. Karena nutrisi dari dalam tubuh akan membantu melengkapi nutrisi yang diberikan dari luar.

Adapun makanan-makanan yang baik untuk merawat rambut smooting tersebut antara lain seperti pepaya, jambu biji, jeruk, minyak zaitun dan lain sebagainya. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Selamat mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Tips Perawatan Smoothing Rambut Mudah dan Sederhana"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.