5 Cara Alami Merawat Rambut Bercabang

loading...
5 Cara Alami Merawat Rambut Bercabang - Menjaga dan merawat kesehatan rambut sangatlah penting. Apalagi bila anda memiliki rambut yang mudah bercabang. Karena apabila anda tidak  melakukan perawatan pada rambut bercabang, maka jumlah cabangnya akan semakin banyak dan bertambah parah.

Sebetulnya rambut bercabang bukanlah masalah rambut yang serius. Tetapi rambut bercabang dapat membuat penampilan menjadi terlihat buruk. Karena rambut bercabang akan membuat tatanan rambut berantakan.

5 Cara Alami Merawat Rambut Bercabang

Melakukan perawatan rambut bercabang sendiri sebenarnya susah-susah gampang. Berikut ini kami berikan tips merawat rambut bercabang dengan mudah, alami, dan efektif.

1. Gunakan pepaya


Pepaya terkenal sebagai buah yang mampu memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. hal ini terjadi karena buah pepaya mengandung serat yang sangat tinggi. akan tetapi sebenarnya manfaat buah pepaya tidak hanya itu. buah ini ternyata juga sangat berguna untuk merawat dan menghilangkan rambut bercabang. Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah pepaya dan menggunakannya sebagai hair mask secara rutin setiap harinya.

2. Putih telur


Mungkin cara merawat rambut bercabang dengan putih telur ini belum banyak diketahui masyarakat luas. Akan tetapi sebenarnya menurut penelitian putih telur mengandung asam amino dan protein yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menutrisi rambut dan merawatnya. cara menggunakan putih telur cukup mudah yakni dengan mengoleskan secara langsung ke bagian rambut seperti saat keramas. walaupun berbau amis, namun perawatan rambut bercabang dengan putih telur ini sangatlah efektif sekali.

3. Campuran madu, yoghurt dan lemon


Madu, yoghurt, dan lemon merupakan bahan-bahan alami yang banyak mengandung nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral hingga antioksidan. Kandungan-kandungan bergizi itulah yang sangat berguna untuk merawat rambut bercabang. Caranya adalah dengan mencampurkan madu, yoghurt dan perasan lemon secara merata. Untuk takaran bisa dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut (hair mask) selama 30 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Lidah buaya


Mungkin lidah buaya sudah tidak terdengar asing lagi sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. salah satunya adalah merawat rambut bercabang. Untuk menggunakan lidah buaya cukup mudah sekali, pertama ambil gel yang terdapat di dalamnya dan oleskan pada bagian rambut secara merata, jangan lupa beri pijatan agar meresap hingga bagian terdalam dari rambut.

5. Buah alpukat


Cara merawat rambut bercabang yang terakhir adalah dengan menggunakan buah alpukat. buah ini banyak mengandung vitamin E. dimana kandungan vitamin E tersebut berkhasiat untuk merawat rambut rontok, rambut berketombe dan rambut bercabang. Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah alpukat dan menggunakan sebagai hair mask selama 30 menit saja.

Demikianlah, 5 Cara Alami Merawat Rambut Bercabang. tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan diatas secara rutin minimal 2 hari sekali. Selamat mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "5 Cara Alami Merawat Rambut Bercabang"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.