4 Tips Cara Mudah Atasi Rambut Mengembang

loading...
4 Tips Cara Mudah Atasi Rambut Mengembang - Semua manusia baik pria terutama wanita pastilah mendambakan rambut yang indah dan sehat, lembab dan mudah ditata. Tetapi untuk mendapatkan rambut yang di idamkan tersebut tidaklah sederhana. Penyebabnya sendiri ada bermacam-macam, mulai dari terpapar sinar matahari, shampo yang tidak cocok dan lain sebagainya. Dimana faktor-faktor tersebut bisa mengundang berbagai macam masalah rambut, salah satunya adalah rambut mengembang.

4 Tips Cara Mudah Atasi Rambut Mengembang

Cara mengatasi rambut mengembang sebenarnya tidak sulit bahkan sangat mudah. Tanpa mengeluarkan banyak biaya pun masalah rambut mengembang sudah bisa diatasi. lalu, bagaimanakah cara mengatasi masalah rambut mengembang? Kalau begitu, yuk langsung saja kita simak cara mengatasi rambut mengembang secara alami tradisional dan mudah dibawah ini.

 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Mudah


1. Bersihkan rambut secara rutin


Cara mengatasi rambut mengembang yang pertama adalah dengan selalu membersihkan rambut secara rutin. Rambut yang kotor sering menjadi penyebab mengembangnya rambut. terlebih jika rambut kotor tersebut diikuti dengan rambut kering. Oleh sebab itu bersihkan selalu rambut Anda secara rutin. Pastikan sehari minimal 2 kali.

2. Gunakan kondisioner


Cara merawat rambut mengembang yang banyak direkomendasikan oleh para ahli rambut terkemuka adalah dengan selalu menggunakan kondisioner rambut setelah selesai keramas atau pembersihan rambut. usahakan minimal 1 kali seminggu menggunakan kondisioner ini. caranya adalah dengan mengoleskan kondisioner setelah keramas selama 7 s.d 10 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin. Kondisioner juga akan membantu mengatasi rambut kering dan kusam.

 3. Gunakan minyak rambut


Sebenarnya rambut kita sudah menghasilkan minyak sendiri secara alamiah. Akan tetapi keadaan minyak tersebut terkadang hilang lantaran kita terlalu sering keramas. sehingga hal ini menyebabkan rambut menjadi mudah mengembang dan sangat sulit sekali untuk diatur. Akan tetapi Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bantuan minyak rambut. tersedia banyak sekali produk minyak rambut, tetapi jika tidak ada, Anda bisa menggunakan minyak zaitun ataupun lidah buaya. Karena kedua bahan alami tersebut sudah terkenal mampu melembabkan rambut layaknya minyak.

4. Minimalkan penggunaan hairdrayer


Memang hairdrayer mampu mengeringkan rambut dengan cepat. Mengingat alat ini mengeluarkan panas yang mampu mengeringkan rambut basah hanya dengan 15 menit. Akan tetapi tahukah Anda sebenarnya penggunaan haidrayer ini sangat tidak baik untuk perawatan rambut mengembang? Karena pada dasarnya rambut mengembang itu kering, sehingga jika kita keringkan rambut tersebut dengan hairdrayer, maka secara otomatis rambut akan semakin mengembang. Bahkan parahnya lagi bisa menyebabkan rambut bercabang.

Demikianlah cara mengatasi rambut mengembang dengan cara alami secara cepat. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, anda harus melakukan perawatan di atas secara rutin setiap hari. selain perawatan diatas, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. Seperti olahraga, konsumsi makanan bergizi dan lain sebagainya. Selamat Mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "4 Tips Cara Mudah Atasi Rambut Mengembang"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.