5 Cara Tips Alami Atasi Rambut Bercabang

loading...
5 Cara Tips Alami Atasi Rambut Bercabang - Rambut bercabang sebetulnya bukanlah hal masalah rambut yang serius. Tetapi bila masalah kecil itu dibiarkan tanpa dilakukan penanganan, maka akan membuat rambut terlihat kusam dan tidak tertata rapi.

Mengatasi rambut bercabang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari jasa perawatan di salon hingga menggunakan produk kecantikan lainnya. Tetapi sebelum anda melakukan perawatan tersebut, anda bisa mencoba cara mengatasi rambut bercabang dengan cara alami yang akan kami bagikan dibawah ini.

5 Cara Tips Alami Atasi Rambut Bercabang


Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami


1. Hindari bahan pewarna rambut


Salah satu penyebab rambut menjadi bercabang adalah pewarna rambut. baik itu pewarna yang bersifat alami ataupun sintetis. Oleh sebab itu untuk mengatasi rambut bercabang secara alami. lebih baik langkah pertama hindari pewarna rambut ini terlebih dahulu.

2. Gunakan putih telur


Mungkin belum banyak yang mengenal cara mengatasi rambut bercabang dengan putih telur ini. namun menurut penelitian putih telur mengandung senyawa asam amino atau protein yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menghilangkan rambut bercabang. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke rambut secara langsung sebagai hair mask. Lakukan cara ini selama 30 menit sehari.

3. Gunakan kondisioner rambut secara rutin


Kondisioner rambut sebenarnya wajib dikenakan oleh siapa saja yang mengalami masalah rambut bercabang. Mengingat kondisioner ini mampu memberikan kelembaban secara maksimal pada bagian rambut, dimana jika rambut tersebut lembab, maka rambut tidak akan mungkin bisa bercabang. Penggunaan kondisioner yang paling tepat adalah setelah mandi keramas. karena saat inilah rambut masih dalam keadaan bersih atau terbebas dari kotoran.

4. Hindari hal-hal pemicu rambut bercabang


Memang sangat sulit sekali untuk menghindari hal-hal apa saja yang berdampak merusak rambut dan menyebabkan bercabang. Akan tetapi setidaknya Anda harus bisa menentukan hal-hal apa saja yang sekiranya membuat rambut bercabang. Diantaranya seperti sinar matahari, air kolam renang yang mengandung kaporit (klorin), polusi udara, debu dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut lebih baik hindari sebisa mungkin.

5. Pemotongan rambut secara rutin


Cara mengatasi rambut bercabang yang terakhir adalah dengan melakukan pemotongan rambut secara rutin. Cara ini sangat efektif dari pada cara-cara yang lain. karena pada dasarnya rambut yang mengalami percabangan akan terpotong secara rutin. Sehingga tidak akan memberikan banyak peluang rambut yang bermasalah tersebut untuk bisa tumbuh panjang.

Demikianlah, 5 Cara Tips Alami Atasi Rambut Bercabang. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah perawatan diatas secara rutin setiap hari. Selamat mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "5 Cara Tips Alami Atasi Rambut Bercabang"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.