4 Tips Perawatan Rambut Kering dan Kusam

loading...
4 Tips Perawatan Rambut Kering dan Kusam - Rambut merupakan mahkota dan aset yang tak ternilai harganya. Terutama untuk para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Setiap wanita pasti mengidamkan rambut yang sehat. Tetapi untuk memilikinya bukanlah perkara mudah. Rambut sehat biasanya akan memiliki warna hitam dan kelembaban sempurna. Banyak sekali masalah rambut yang bisa dialami oleh rambut seseorang seperti rambut kering, rambut kusam dan rambut bercabang. Masalah-masalah di atas muncul akibat kurang maksimalnya perawatan rambut. Hingga rambut menjadi kotor dan rusak. Tapi anda tidak usah khawatir karena kami akan membagikan tips merawat rambut kering dan kusam, yuk langsung saja kita simak di bawah ini.

4 Tips Perawatan Rambut Kering dan Kusam

Langkah awal dalam Cara merawat rambut yang kering dan kusam


Rambut kering dan kusam disebabkan karena faktor dari luar dan dalam tubuh. Faktor luar penyebab rambut kering dan kusam adalah seperti karena terlalu lama terkena paparan matahari dan karena penggunaan pembersih rambut yang banyak mengandung bahan kimia, sehingga bahan kimia tersebut menempel dan mengotori rambut anda.  Sehingga anda harus selalu menjaga kebersihan rambut anda. Minimal anda membersihkan rambut 3 kali dalam satu minggu. Akan tetapi dalam Cara merawat rambut yang kering dan kusam ini janganlah anda terlalu banyak menggunakan shampo karena akan melarutkan minyak alami pada rambut anda. Minyak alami pada rambut berfungsi melembabkan rambut agar tidak kering.

Langkah Kedua dalam Cara merawat rambut yang kering dan kusam


Setelah rambut anda rutin anda bersihkan minimal 3 kali dalam satu minggu seperti langkah Cara merawat rambut yang kering dan kusam diatas. Yang perlu anda lakukan setelahnya adalah anda selalu rutin menggunakan kondisioner. Anda gunakan kondisioner ini setelah anda melakukan keramas. Anda oleskan saja langsung ke rambut anda. Anda perlu menunggu selama 10-20 menit agar kondisioner dapat meresap secara sempurna ke dalam rambut anda. Anda juga perlu membersihkan setelah 10-20 menit menggunakan air bersih karena jika tidak dibersihkan kondisiober akan mengakibatkan rambut anda lepek dan bercabang pada ujungnya.

Langkah ketiga dalam Cara merawat rambut yang kering dan kusam


Apakah anda sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer?. Jika benar maka mulai sekarang anda usahakan jangan memakainya lagi. Karena jika rambut anda dikeringkan dengan pengering rambut justru akan merusak rambut anda. Karena hairdryer menggunakan panas untuk mengeringkan rambut anda dan rambut anda alergi dengan panas. Maka lebih baik anda keringkan rambut anda menggunakan kipas angin. Atau bisa anda biarkan sampai kering dengan sendirinya.

Langkah terakhir dalam Cara merawat rambut yang kering dan kusam


Setelah anda membersihkan rambut anda dan setelah anda menggunakan kondisioner rambut kini tinggal anda merapikan rambut anda dengan cara menyisir. Pilihlah sisir yang mempunyai gigi rengang. Hindari menyisir rambut secara brutal/kasar karena akan merusak tatanan minyak alami pada rambut anda. Sisirlah secara perlahan sampai rambut anda tertata rapi. Penyisiran ini juga sangat baik untuk merawat rambut smoothing yang Anda miliki.

Catatan  Cara merawat rambut yang kering dan kusam


Saran kami anda lakukan Cara merawat rambut yang kering dan kusam diatas setiap hari secara rutin agar kesehatan rambut anda dapat terjaga dengan baik. Selamat Mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "4 Tips Perawatan Rambut Kering dan Kusam"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.