Cara Aman Instal APK Pokemon Go di Android

loading...
Cara Aman Instal APK Pokemon Go di Android - Sepertinya permainan Pokemon Go semakin mendapatkan tempat di hati para pemainnya. Bagaimana tidak, permainan ini menawarkan cara baru dalam bermain game, dimana kita sebagai gamers dituntut untuk berjalan-jalan untuk menemukan Pokemon. Kehadiran game ini pun telah banyak memunculkan meme - meme unik yang lucu berkaitan dengan boomingnya game Pokemon Go.

Banyak orang yang mencari tahu cara mudah untuk mengunduh game Pokemon Go. Mencari dan mengunduh Pokemon Go dari pihak ketiga menjadi salah satu cara yang ditempuh. Akan tetapi karena tidak resmi terdaftar dalam Playstore seperti layaknya game dan aplikasi lainnya, maka anda wajib berhati-hati untuk melakukannya.

Karena kemungkinan aplikasi tersebut membawa virus berbahaya akan semakin besar. Sebab jika sudah terdaftar di Playstore, otomatis baik aplikasi maupun game tersebut sudah aman dari bahaya virus. Dan begitu pula sebaliknya. Jika anda mengunduh dari pihak ketiga maka kemungkinan akan adanya virus berbahaya akan semakin besar. Nah akibat terbesar yang terjadi adalah peluang para hacker untuk mengotak atik smartphone anda menjadi lebih besar.

Cara Aman Instal APK Pokemon Go di Android


Saat ini terdapat beberapa situs penyedia APK Pokemon GO yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyisipkan APK Pokemon GO dengan malware berbahaya, yang disebut DroidJack atau SandroRAT. Malware tersebut dapat memberikan kontrol atau mengambil alih smartphone kita kepada pihak yang tidak dikenal atau peretas.

Namun untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan seperti virus, akan lebih baik jika anda periksa terlebih dahulu untuk memastikan APK benar-benar aman dan tidak mengandung malware DroidJack. Dan silahkan simak beberapa hal penting yang ada dibawah ini agar smartphone anda aman dari virus berbahaya ketika menginstall Pokemon GO.

  • Yang pertama adalah Periksa hash (hasil enkripsi dari sebuah password atau informasi yang dianggap penting) dari APK Pokemon GO yang telah anda unduh. Jika hash SHA256 seperti keterangan berikut ini, maka versi APK Pokemon GO yang anda unduh adalah versi yang berbahaya. “15db22fd7d961f4d4bd96052024d353b3ff4bd135835d2644d94d74c925af3c4”.
  • Kemudian, bandingkan layar permissions yang muncul sebelum anda memulai instalasi, caranya buka Setting-> App-> Pokemon GO-> Permissions. Berikut izin aplikasi APK Pokemon GO yang bersih dari malware dan yang terinfeksi malware.
  • Jika anda masih belum yakin, apakah APK Pokemon GO kamu aman atau tidak. Anda bisa memakai cara berikut, tapi anda membutuhkan laptop atau komputer. Intinya, anda akan mengandalkan software bernama Pure APK Install yang harus anda install di komputer. Selanjutnya, software akan scan file APK tersebut dan memastikan apakah file APK tersebut bersih dari malware.

Nah itulah tips Cara Aman Instal APK Pokemon Go di Android. Selamat mencoba dan selamat melakukan misi petualangan mencari Pokemon ya. Semoga berhasil. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Cara Aman Instal APK Pokemon Go di Android"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.