7 Kumpulan Fakta Unik Game Pokemon Go

loading...
7 Kumpulan Fakta Unik Game Pokemon Go - Game Pokemon Go begitu menyita perhatian para gamer bahkan di awal kemunculannya. Ke seruan yang game ini tawarkan rupanya sangat disambut baik oleh para pencinta game. Game ini menawarkan konsep yang unik, bagaimana tidak bila biasanya kita hanya berdiam diri saat bermain game, maka pokemon go akan mengajak anda berkeliling saat memainkannya. Tujuannya adalah mencari berbagai jenis Pokemon yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Namun tahukah anda mengenai fakta menarik yang ada pada Pokemon Go. Bagi anda yang penasaran, silahkan simak penjelasan yang ada di bawah ini.

7 Kumpulan Fakta Unik Game Pokemon Go

1. PokeStop dan Gym Asalnya dari Portal Ingress


Yang pertama adalah tahukah anda jika PokeStop dan Gym asalnya dari Portal Ingress. Lantaran arena sudah bekerja sama, akhirnya Portal di Ingress ini dijadikan juga PokeStop. Sebagai informasi bahwa PokeStop adalah titik di peta dimana anda nantinya bisa mengumpulkan berbagai item untuk bermain game, seperti Pokeball, Egg, Potion, Revive, dan lainnya.

2. Pokemon Go berasal dari April Mop


Fakta menarik tentang Pokemon Go yang selanjutnya adalah Pokemon Go itu berasa dari hasil lelucon Google saat April Mop di tahun 2014. Ceritanya adalah kala itu Google merilis sebuah video yang berisi lokasi-lokasi Pokemon di seluruh dunia pada Google Map. Tentu saja itu cuma tag location yang dibuat menarik seolah itu tanda keberadaan Pokemon. Hanya lelucon April Mop.

Namun lewat hal itu juga pihak Niantic telah memperkenalkan Ingress yang merupakan game Augmented Reality ternama sebelumnya. Nah karena terinspirasi dari video lelucon Google, maka akhirnya pihak Niantic dan Nintendo bekerja sama untuk menggabungkan properti mereka dalam sebuah game Pokemon GO.

3. Jumlah Pokemon Terus Bertambah


Jumlah Pokemon Terus Bertambah


Selanjutnya adalah jika anda terus melanjutkan permainan dan semakin sering kamu berjalan, maka anda akan semakin banyak menemui jenis Pokemon baru. Dengan demikian, berarti semakin banyak pula jumlah Pokemon yang akan muncul di Pokedex. Apabila sudah banyak yang muncul, maka akan semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan jenis Pokemon langka.

4. Banyak PokeStop di Tempat Ibadah


Banyak PokeStop di Tempat Ibadah

Yang keempat, tahukah anda jika banyak PokeStop di tempat ibadah. Karena sifat dari game ini adalah Pokemon bisa muncul dimana saja, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Pokemon akan muncul di tempat ibadah. Apalagi untuk Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat ibadah. Maka PokeStop banyak terdapat di tempat ibadah. Sisi positifnya adalah karena Pokemon GO tempat ibadah menjadi lebih ramai. Dan akan lebih baik jika kunjungan ke tempat ibadah bukan sekedar untuk mendapatkan Pokemon semata, namun juga untuk beribadah pastinya.

5. Orang Amerika Jadi Belajar Sistem  Metrik


Selanjutnya, ternyata saat main Pokemon Go, orang Amerika menjadi belajar sistem metrik. Nah kini orang Amerika dituntut untuk belajar hitungan jarak dalam Km. Karena petunjuk untuk menentaskan telurnya dibuat dalam Km. Dan apabila dunia sudah biasa menggunakan hitungan metrik, Amerika punya hitungan sendiri. Misal jarak dalam feet bukan dalam Km, dan berat dalam Lbs bukan dalam Kg. Beda sendiri.

6. Pokemon GO Mengumpulkan Data Pengguna


Untuk bermain Pokemon Go, tak hanya butuh akses lokasi, anda juga butuh akses ke kamera untuk akses Augmented Reality, memori smartphone, bahkan hingga akun Gmail. Namun sayangnya, pihak Niantic dan Nintendo memiliki wewenang untuk menggunakan data yang mereka dapatkan untuk keperluan mereka. Hal ini tentu akan mengganggu privasi anda. Apabila anda takut berbagi data di Pokemon GO, maka anda bisa mendaftar menggunakan akun Pokemon Trainer.

7. Pokemon Go Menggusur Media Sosial


Dan fakta menarik yang terakhir adalah Pokemon Go ternyata berhasil menggeser Media Sosial. Data tracking online di Amerika Serikat, hanya berselang tiga hari setelah peluncuran Pokemon GO, game ini telah ter-install di 5,16% perangkat smartphone yang ada. Hal ini bisa dikatakan sebagai pertanda bahwa game Pokemon Go memang disambut baik oleh pengguna smartphone dunia. Dan tahukah anda, jika jumlah popularitas Pokemon GO sukses melonjak tajam dibandingkan popularitas Tinder.

Demikianlah, 7 Kumpulan Fakta Unik Game Pokemon Go. Semoga fakta-fakta diatas dapat menambah pengetahuan anda seputar game Pokemon Go. Selamat berburu Pokemon dan menjelajah lingkungan sekitar anda dan jangan lupa jaga keselamatan diri dan orang lain saat bermain game ini.
loading...

0 Response to "7 Kumpulan Fakta Unik Game Pokemon Go"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.