Kumpulan Foto Gambar Bersejarah Di Dunia Sepak Bola

loading...
Kumpulan Foto Gambar Bersejarah Di Dunia Sepak Bola - Sepak bola adalah salah satu olah raga yang sangat mengandalkan kaki dalam permainannya, permainan ini pun menjadi olah raga paling populer di dunia. Bukan hanya para pemainnya saja, tetapi lebih dari itu sepak bola telah menjelma menjadi simbol sebuah kota. Contohnya bisa kita lihat pada kota Machester di Inggris, berkat sepak bola lah kota pelabuhan itu menjadi populer ke se-antero jagad.

Sering kali drama terjadi pada setiap pertandingan sepak bola yang sangat menegangkan, banyak sekali hal yang terjadi di dalam pertandingan sepak bola. Tidak sedikit pula kejadian di lapangan hijau yang selalu membekas di ingatan para penikmatnya. Seperti pada saat saat bersejarah yang terjadi pada tahun 2011 silam, dimana salah satu klub liga inggris, Manchester City menjadi kampiun liga Inggris. Dalam pertandingan terakhir itu Manchester City harus berjuang mengalahkan tim sekotanya, Manchester United demi mendapatkan tahta juara.

Pada saat MU bersiap untuk merayakan kemenangan, Manchester city menang secara dramatis setelah Sergio Kun Aguero mencetak gol kemenangan sekaligus membawa city menjadi juara di tahun 2011 silam.

Baca juga:
#5 Jalan tol diatas laut terpanjang di dunia
Bocah Perempuan ini jadi mahasiswa termuda di dunia
Saat-saat bersejarah itu bukan hanya gol yang dicetak oleh Aguero saja, melainkan masih banyak lagi, mulai dari momen suka hingga duka dalam dunia sepak bola, yang rangkumannya akan kami sajikan dalam kumpulan foto bersejarah di dunia sepak bola di bawah ini :

Kumpulan Gambar Bersejarah Di Dunia Sepak Bola :


#1.Mumba mengalami gagal jantung dan terjatuh di lapangan


Mumba mengalami gagal jantung dan terjatuh di lapangan

Di saat menjalani pertandingan yang menentukan Tottenham dan Bolton, Fabrice Mumba yang adalah seorang pemain Bolton terjatuh akibat jantungnya berhenti berdetak selam 78 menit. Tetapi secara ajaib kemudian jantungnya kembali berdetak, namun dia harus pensiun dini.

#2.Marc-Vivien Foe terkena serangan jantung dan meninggal di lapangan


Marc-Vivien Foe terkena serangan jantung dan meninggal di lapangan

Bila Frabice Mumba cukup beruntung bisa selamat dari serangan jantung, nasib berbeda dialami Marc-Vivien Foe tidak seberuntung Mumba. Pemain timnas Kamerun ini harus kehilangan nyawanya saat menjalani laga untuk membela negaranya di Piala Konfederasi 2003.

#3.Luis suarez Menggigit lengan Ivanovic


Luis suarez Menggigit lengan Ivanovic

Suarez adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris, tetapi sifatnya sering kali membuat orang menggeleng-gelengkan kepala. Saat timnya menjalani laga melawan Chelsea, Suarez dengan sengaja menggigit lengan Ivanovic. Akhirnay Suarez pun mendapatkan sangsi larangan bermain dari FA.

#4.Tendangan Ala Kungfu Eric Cantona


Tendangan Ala Kungfu Eric Cantona

Setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Crystal Palace karena menendang lawan. Cantona yang sedang kembali ke lorong diejek secara verbal oleh suporter lawan, terpancing emosinya Cantona melayangkan tendangan Kungfu ke seorang fans.

#5.Aksi Heroik Jerzy Dudek


Aksi Heroik Jerzy Dudek

Dalam laga final Liga Champions 2005, kala itu liverpool sempat tertinggal 3-0 dari AC Milan. Berkat semangat dan tekad baja yang dimiliki para pemainnya Liverpool pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Adu penalti pun tidak bisa dihindari, dan pada saat itulah Dudek melakukan penyelamatan gemilang  saat menggagalkan tendangan Shevcenko.

#6.Gol bunuh diri Andres Escobar


Gol bunuh diri Andres Escobar

Sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Escobar dalam laga Piala dunia 1994 harus dibayar sangat mahal oleh dirinya. Dia tewas ditembak yang diyakini akibat gol bunuh diri yang dilakukannya.

#7.Pep Guardiola dan Mourinho Duduk Bersama


Pep Guardiola dan Mourinho Duduk Bersama

Mourinho merupakan asisten pelatih Bobby Robson saat itu, ia terlihat sedang duduk santai dan berbincang dengan Pep Guardiola. Beberapa tahun kemudian keakraban di atas berubah menjadi rivalitas di dunia sepak bola.

#8.Balotelli: Why Always Me?


Balotelli: Why Always Me?

Foto selebrasi Balotelli dalam Derby Manchester. Setelah mencetak gol dia membuka kaosnya dan menunjukkan kaos dalam dengan tulisan Why Always Me? City memenangkan Derby dengan skor telak 6-1.

#9.Vinnie Jones Meremas Kemaluan Gazza


Vinnie Jones Meremas Kemaluan Gazza

#10.Battle of Old Trafford


Battle of Old Trafford

Fans Arsenal dan United pasti mengingat foto ini. Duel yang dijuluki Battle of Old Trafford ini berjalan sengit dan keras. Ini merupakan foto provokasi Martin Keown setelah Van Nistelrooy gagal mengeksekusi penalti.

#11.Foto Lionel Messi vs Real Madrid


Foto Lionel Messi vs Real Madrid

Foto Lionel Messi pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut saat melakoni laga El Calsico musim lalu. Meskipun tidak mengandung nilai sejarah namun foto ini menunjukkan mengapa Messi pantas disebut sebagai pemain terbaik dalam dunia sepakbola.

#12.Manchester United’s Class of ’92


Manchester United’s Class of ’92

Salah satu foto bersejarah untuk United. Para pemain jebolan akademi United angkatan 1992 diantaranya ada Ryan Giggs, Beckham, Neville bersaudara dan Paul Scholes.

#13.Trofi Piala Dunia Dalam Perjalan Pulang Bersama Italia


Trofi Piala Dunia Dalam Perjalan Pulang Bersama Italia

Piala Dunia 1982 di Spanyol, Italia keluar sebagai kampiun. Trofi Piala Dunia pun dibawa pulang ke tanah Italia.

#14.Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris


Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris

Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak akan dilupakan oleh para Fans City di seluruh dunia.

#15.Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia


Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia

Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995.

#16.Foto David Bekam Mencetak Gol Dari Tengah Lapang


Foto David Bekam Mencetak Gol Dari Tengah Lapang

Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97.
loading...

0 Response to "Kumpulan Foto Gambar Bersejarah Di Dunia Sepak Bola"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.