Masalah LCD Asus Zenfone 5 yang Sering Terjadi

loading...
Masalah LCD Asus Zenfone 5 yang Sering Terjadi - Masalah masalah yang muncul pada asus zenfone tidak sedikit diantaranya adalah masalah dari lcd, yang paling sering terjadi adalah munculnya garis pada layar atau pun adanya titik hitam maupun merah yang muncul di lcd asus zenfone, umumnya karena terjatuh, tertindih, terjepit dan sebagainya.

Masalah LCD Asus Zenfone 5 yang Sering Terjadi
image source: google.com

Hal yang bisa menjadi foktor menyebabkan LCD Asus Zenfone 5 bermasalah adalah setelah anda upgrade firmware. Bisa jadi disbebkan oleh bug pada firmware baru ini.

Layar Asus Zenfone 5 muncul titik merah


Beberapa pengguna Zenfone banyak mengeluhkan masalah titik merah yang muncul dibagian layar disebebkan setalah update firmware melalui OTA.

Cara Mengatasinya :

1. Coba anda lakukan factory reset, tapi sebelum itu anda simpan data-data penting di SDcard atau dipindah ke PC sebelum melakukannya.

2. Jika masih belum teratasi, jalan kedua adalah melakukan Upgrade Asus Zenfone 5 ke kitkat.

LCD Asus Zenfone 5 Retak


Coba anda lihat secara seksama apakah retaknya pada Touchscreen ataukah LCDnya. Apabila retaknya cuma di Touchscreen, biasanya layar tidak bisa merespon sebagian ataupun keseluruhan. Anda tidak perlu takut, cukup mengganti touchscreen saja.

LCD Asus Zenfone 5 Retak


Apabila LCDnya yang kena, tapi sebelum itu anda jangan langsung memponis jika layar hanya blank dan bergaris. Biasanya hanya permasalahan digitizer. Jadi harus dikonsultasikan dan periksa ke servis hp terdekat sehingga bisa pastikan permasalahnya.
Layar Asus Zenfone 5 Blank

Jika layar Asus 5 blank tapi mesin hidup, artinya masih bisa mendengar suara jika dinyalakan bisa disebabkan oleh backlight. Yaitu lampu yang menerangi layar, biasanya kalo masalah seperti ini, kamu bisa melihat tulisan layar menggunakan senter yang diarahkan ke layar.

Jika backlight yang menjadi masalahnya, maka bisa dipastikan LCD baik-baik saja, tidak ada masalah. Untuk mengatasi masalah ini

1. Coba lepas dulu baterenya sekitar 10 menit, tekan tombol power 1 menit, dan kemudian pasang lagi baterenya. Coba nyalakan kembali!

2. Jika masih belum berhasil, sudah pasti masalah digitizer dan atau coil yang memberikan support daya ke backlight. Harus diserahkan ke tangan yang ahli. Karena perlu dibuka dan diperiksa lebih detail. Bisa merujuk ke artikel ini, sebagai gambarannya.

Demikianlah, Masalah LCD Asus Zenfone 5 yang Sering Terjadi. Semoga bisa bermanfaat, Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Masalah LCD Asus Zenfone 5 yang Sering Terjadi"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.