Tips Cara Memperbaiki Asus Zenfon 2 Tak Mau di Charge

loading...
Tips Cara Memperbaiki Asus Zenfone 2 Tak Mau di Charge - Masalah yang sering dialami oleh para pengguna smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML tidak bisa di charge. Mulanya mungkin masih bisa, meskipun terasa agak sulit saat melakukan charge, dan malah terkadang tidak bisa masuk sama sekali, padahal smartphone ini masih baru dan charger yang digunakan pun original. Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan mencari solusi untuk masalah tersebut :

Tips Cara Memperbaiki Asus Zenfon 2 Tak Mau di Charge

Masalah tersebut sebenarnya bukan hanya dialami oleh Zenfone 2 saja, tapi smartphone lain juga sering mengalami masalah serupa, namun masalah konektor ini muncul pada Asus Zenfone 2 dan 5. Sekarang kita akan mencari cara ampuh untuk mengatasi Asus Zenfone 2 yang tidak bisa dicharger, namun sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu secara menyeluruh terhadap sumber daya, entah itu baterai, charger maupun konektornya. Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge

Cara mengatasi Asus Zenfone 2 tidak bisa dicharger :


Menurut pengalaman yang sudah-sudah beberapa kali menangani konektor charger yang ada hubungannya dengan Asus. Langkah awal yang harus kita lakukan salah satunya menganalisis sebab terjadinya smartphone tidak bisa di charger :

Gunakan charger dan colokan power lainnya


Untuk kita yang awan terkadang kita tidak mengetahui apakah charger yang rusak ataupun konektornya sudah rusak, tapi tak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu mengganti charger ataupun solusi lain bisa pinjam dengan temaan atau tentangga yang memiliki Charger sejenis.

Coba anda ganti baterai Asus Zenfone 2


Kemungkinan lain baterai Asus Zenfone 2 sudah rusak sehingga tidak bisa lagi untuk menyimpan daya. Walaupun kecil kemungkinan terjadi pada ponsel baru, tapi tidak menutup kemungkinan masalah hp tidak bosa dicharger disebabkan baterainya.

Untuk menghindari pembelian baterai yang sia-sia, coba anda pergi ke tukang servis terdekat dan cek, karena biasanya tukang servis mempunyai alat yang bisa mengecek fungsionalitas baterai yakni dengan cara mencolokan langsung smartphone ke alat, apakah masih bisa menyala ataupun tidak.

Ganti Konektor Charger Asus Zenfone 2


Apabila baterai masih berfungsi dengan baik, dan tidak ada masalah dengan hubungannya dengan charger, maka langkah terakhir yang bisa menyebabkan Asus Zenfone 2 tidak bisa dicharger adalah PCB konektor Charger.

pcb konektor asus zenfone 2 yang tidak bisa di charge

Jika anda ingin membelinya, harganya pun tidak mahal kalau dipasaran berkisar 110 ribu. yang bisa digunakan untuk tipe ZE550ML dan ZE551ML. Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge

Untuk melakukan penggantian konektor charger sebenarnya sangat mudah, tetapi sebaiknya anda meminta bantuan orang yang sudah ahli. Karena dikhawatrikan apabila terjadi kesalahan bisa menyebabkan kerusakan fatal. Bawalah ketukan servis dan jangan lupa bawa konektornya.

Demikianlah, Tips Cara Memperbaiki Asus Zenfon 2 Tak Mau di Charge. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Tips Cara Memperbaiki Asus Zenfon 2 Tak Mau di Charge"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.