Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot

loading...
Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot - Buat kamu yang sering alami masalah hp Asus Zenfone lemot, dalam artikel ini kita akan membahas cara mengatasinya. Sekarang ini memang sudah jamannya smartphone canggih. Perangkat canggih ini sudah bukan lagi barang mewah, karena hampir semua orang pasti memilikinya. Baik tua maupun muda bahkan hingga anak-anak sudah tidak asing lagi dengan yang namanya smartphone. Namun beberapa diantaranya masih belum tahu cara melakukan perawatannya. Jadi apabila terjadi masalah seperti kinerja smartphone menjadi lambat, mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki masalah hp lemot. Nah, untuk itulah artikel ini dibuat, yaitu untuk membantu anda menyelsaikan masalah lemot yang terjadi pada smartphone asus zenfonne :

Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot


#1. Anda bisa melakukan Booster RAM


Hal yang pertama harus anda lakukan yakni melakukan Boos RAM, pasti anda tahu kan jika di hp Asus Zenfone anda sudah disediakan Booster RAM. Jika anda tidak tahu tempatnya, tarik layar anda kebawah maka kalian akan menemukan menu booster RAM. Hal ini juga bisa mengurangi efek lemot pd hp dikarenakan booster tersebut dapat meminimalkan jumlah RAM yang kita pakai.

Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot

#2. Install aplikasi seperlunya


Apabila anda terlalu sering menginstall aplikasi hal ini juga dapat membuat smartphone anda lemot dikarenakan menginstall aplikasi akan membuat ruang penyimpanan yang banyak. Nah jika ruang penyimpanan yang tersedia hanya sedikit, otomatis kinerja Asus anda tidak akan berjalan secara optimal.

#3. Hindarkan Penggunaan aplikasi secara bersamaan


Ketika anda membuka aplikasi secara bersamaan kinerja hp kalian akan lemot, dikarenakan banyak yang menggunakan RAM dalam menjalankan aplikasi tersebut. Itulah yang sering terjadi masalah multitasking yang membuat hp kita menjadi lemot. Membuat banyak aplikasi bersamaan dan dalam waktu yang cukup lama. Apalagi untuk aplikasi online bisa membuat hp anda cepat panas jadi sebaiknya diperhatikan supaya tidak anda lakukan.

#4. Kurangi memasang Widget


Banyak sekali orang-orang yang sudah memasang widget pada smartphone secara berlebihan hal ini tanpa kita sadari adalah salah satu faktor penyebab lemotnya Hp. Para pengguna Asus agar tidak berlebihan menggunakan widget, hal ini juga bisa membantu meringankan kinerja RAM yang dimiliki hp tersebut apalagi khusus kapasitas RAM yang sedikit.

#5. Restart Hp


Coba anda restart hp anda guna mengembalikan kinerja hp Asus kalian, dikarenakan jika anda merestart smartphone tersebut, ini akan membuat RAM yang digunakan akan pulih apabilah RAM sudah pulih maka otomatis kinerja hp kalian  tidak akan lemot lagi, jadi anda tidak perlu khawatir kalau lemot melanda hp Asus kalian.

#6. Isntall aplikasi untuk memaksimalkan RAM


Ini merupakan cara terakhir untuk memperbaiki zenfone yang lemot, coba install aplikasi yang bisa memaksimalkan RAM smartphone kamu. Misalkan Clean Master, Seeder, Greenefy Hibernasi dengan aplikasi yang sudah ada tersebut tentunya kalian akan mampu meminimalkan terjadinya lemot pada Asus Zenfone anda karena dengan aplikasi tersebut bisa menghemat penggunaan RAM anda.

Nah, demikianlah Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot. Semoga cara cara diatas bisa mengatasi masalah hp lemot yang kamu alami. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Cara Tips Atasi Asus Zenfone Lemot"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.