7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu

loading...
7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu - Di dunia ini ada banyak sekali jenis penyakit dan tidak semuanya bisa diobati. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk dihentikan. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang kebal terhadap penyakit. Siapapun dia manusia pasti pernah merasakan sakit dalam perjalanan hidupnya.

Apalagi bagi mereka yang sudah terserang penyakit yang tergolong berat untuk itu diperlukan penanganan yang serius sedari sekarang guna mencegah dan mengobati penyakit tersebut semakin menjadi. Salah satunya adalah penyakit hepatitis B.

Dalam dunia kedokteran Hepatitis B merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan infeksi virus Hepatitis B (HBV) dan berdampak buruk untuk kesehatan hati. Hepatitis dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui darah, cairan tubuh, dan luka.

7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu


Sayangnya, penyakit ini sering kali tak disadari penderitanya, karena tak menimbulkan gejala. Sehingga, penularannya pun tak diketahui. Karena itu pula, hepatitis B disebut sebagai silent killer. Jika tidak cepat ditangani, penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu:


1.Hepatitis B merenggut nyawa satu orang setiap menit di dunia. Penyakit HBV bisa menimbulkan sirosis, kanker hati, hingga gagal hati.

2.Banyak orang tidak menyadari telah terinfeksi HBV. Sehingga penularan penyakit terus berlanjut. Penularan bisa terjadi melalui kontak luka terbuka hingga hubungan s3ks tanpa pengaman.

3.HBV 10 kali lebih sering menular dari HIV. Bahkan penularannya bisa lebih cepat 100x dari HIV.

4.Bila pengobatan terlambat dilakukan. HBV bisa membunuh korbannya yang diakibatkan kerusakan hati. Ini merupakan salah satu fakta bahaya Hepatitis B.

5.Perempuan hamil dengan HBV beresiko menularkannya kepada bayinya. Untuk itu sebaiknya wanita hamil melakukan tes HBV.

6.Hepatitis B bisa dicegah dengan vaksin. Vaksinasi wajib dilakukan untuk mencegah penularan HBV lebih luas lagi.

7.Gejala HBV diantaranya demam, sakit kuning, sakit perut, dan mual. Ironisnya gejala tersebut sering tidak disadari penderitanya.

Jadi mulai sekarang lebih peduli lah dengan kesehatan anda, jaga kesehatan mulai dari melakukan hal yang paling mudah dalam mencegah serangan penyakit ke tubuh kita. Semoga, 7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu. Bisa bermanfaat untuk anda semua.
loading...

0 Response to "7 Fakta Penyakit Hepatitis B yang Wajib Anda Tahu"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.