7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia

loading...
7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia - Keindahan alam banyak terdapat di dunia ini salah satunya adalah air terjun. Derasnya air yang mengalir dan jatuh dari atas tebing atau sungai yang ada diatas telah semakin membuat berjuta keindahan yang mungkin akan membuat kita terpana ketika melihatnya. Maka tidak heran bila banyak lokasi air terjun di dunia ini dijadikan objek wisata yang banyak menarik perhatian wisatawan.

Salah satu air terjun paling terkenal di dunia adalah air terjun Niagara. Air terjun yang berada diantara perbatasan Amerika Serikat dengan Kanada ini sangat terkenal akan keindahannya. Terutama keberadaan tiga air terjun dalam satu tempat membuat air terjun Niagara begitu sempurna.

7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia

Namun di dunia ini tak hanya air terjun Niagara saja yang memancarkan keindahan alam yang menakjubkan, nyatanya di belahan negara lain pun terdapat beragam air terjun yang sangat indah, bahkan keindahannya bisa melebihi keindahan air terjun Niagara. Penasaran air terjun mana sajakah itu? berikut ulasan lengkapnya.

7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia:


Air Terjun Vinnufossen, Norwegia


Benua Eropa memiliki air terjun menarik bernama Vinnufossen yang berada di Norwegia. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran gletser Vinnufonna yang mengalir dari ketinggian 860 meter.

Air Terjun Vinnufossen berada di tengah Norwegia dan mengalir ke hutan-hutan yang berada di kaki pegunungan. Air terjun ini berada tidak jauh dari Mardalsfossen yang hanya berjarak sekira 80 kilometer.

Air Terjun Browne Falls, Selandia Baru



Anda harus membuang jauh-jauh pikiran untuk bermain di air terjun ini. Sebab, Browne Falls bukanlah air terjun yang mengalir melewati tebing, tetapi menyusuri bentuk gunung yang sangat alami.

Browne Falls mengalir dari ketinggian 836 meter dari sumber air di pegunungan Doubtful Sound. Browne Falls juga disebut sebagai air terjun tertinggi di Australasia.

Air Terjun Victoria Falls, Zimbabwe dan Zambia



Victoria Falls merupakan air terjun terbesar di dunia jika dilihat dari tinggi dan lebarnya. Victoria Falls memiliki ketinggian 108 meter dan lebar 1.708 meter dan memiliki nama lokal Mosi-oa-Tu-nya atau “The Smoke That Thunders”. Jika cukup berani, Anda bisa berenang ke dalam titik yang disebut sebagai kolam renang setan. Disebut demikian karena riak dan aliran sungai di bawah air terjun ini sangat deras.

Air Terjun Tugella Falls, Afrika Selatan



Air Terjun Tugella Falls terlihat sangat menakjubkan karena berasal dari sebuah tebing setinggi 948 meter yang membuatnya seakan menyatu dengan awan. Tugella Falls berada di Taman Nasional Royal Natal di Provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan.

Tugella Falls memang lebih pendek dari Angel Falls di Venezuela, tetapi air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh menarik yang disempurnakan dengan awan-awan putih nan cantik. Sehingga menciptakan pemandangan yang begitu indah dan keren dimata.

Air Terjun Iguazu Falls, Brasil dan Argentina



Wilayah Amerika Selatan salah satu yang terbaik dalam hal wisata alam air terjun. Di perbatasan antara Brasil dan Argetina saja terdapat sebuah air terjun yang begitu menakjubkan, yakni Iguazu Falls. Air terjun ini memang tidak menonjol dari sisi ketinggian, tetapi lebarnya.

Titik fokus dari air terjun ini adlaha sebuah tempat yang disebut Garganta del Diablo yang artinya “Tenggorokan Setan”. Iguazu Falls memiliki beberapa titik menarik, karena air terjun ini terpisah-pisah. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Iguazu Falls.

Air Terjun Angel Falls, Venezuela


Air terjun ini berada dalam satu daratan dengan Kaieteur Falls, Angel Falls menjadi sebuah kebanggaan di Taman Nasional Canaima, di timur Gran Sabana, Venezuela. Dengan ketinggian sekira 979 meter, Angel Falls disebut sebagai air terjun tertinggi di dunia.

Air terjun yang merupakan bagian dari aliran Sungai Kerep ini terlihat sangat tinggi di sebuah tebing gundul. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah antara bulan Juni dan Desember ketika air terjun dan sungai terlihat penuh.

Air Terjun Kaieteur Falls, Guyana



Air terjun Kaieteur Falls seolah menjadi gambaran sebuah air terjun yang begitu sempurna. Air terjun yang berada di Guyana, Amerika Selatan ini memiliki ketinggian 226 meter dari aliran Sungai Potaro yang mengalir ke jurang ber hutan. Keberadaan Kaieteur Falls di wilayah yang terpencil justru membuat air terjun ini terlihat lebih megah dan keren tentunya.

Demikianlah, 7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "7 Air Terjun Paling Keren yang Ada Di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.