Tidak Bisa Log In di Pokemon Go, Coba Cara Ini

loading...
Tidak Bisa Log In di Pokemon Go, Coba Cara Ini - Sebuah aplikasi terkadang mengalami sebuah masalah yang membuat penggunanya merasa kebingungan. Aplikasi yang bagus sekalipun tidak akan lepas dari yang namanya kesalahan kesalahan kecil yang mungkin terjadi. Yang menjadi penyebabnya bisa saja karena sistem aplikasi itu sendiri tetapi juga bisa karena kesalahan pemakaian.

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada aplikasi atau game Pokemon GO adalah masalah tidak bisa login ke akun Pokemon GO. Hal ini bisa jadi dikarenakan gangguan pada server yang terlalu banyak mengakses sehingga mengalami overload ataupun karena hal-hal lainnya. Namun perlu anda ingat bahwa meski anda tidak bisa mengakses akun anda, bukan berarti akun tersebut telah terblokir.

Tidak Bisa Log In di Pokemon Go, Coba Cara Ini (1)


Jika hal tersebut terjadi pada akun anda, maka berikut ini adalah cara mengatasi tidak bisa login di Pokemon GO. Cara ini berlaku untuk Android dan iOS. Sebelumnya, biasanya masalah dan pesan error ini sering terjadi pada malam hari. Untuk cara pertama, coba anda clear data dan login ulang. Nah anda bisa memainkan game ini di pagi atau sore hari. Dan apabila dalam waktu 72 jam anda tetap saja tidak bisa login, maka silahkan coba cara dibawah ini.

1. Pertama-tama silahkan buat akun Gmail baru yang terdaftar menggunakan negara-negara yang didukung Pokemon Go, misalnya Australia atau US. Kemudian gunakan browser akses alamat gmail.com, lalu pilih create account.

2. Langkah berikutnya adalah isi biodata seperti first name, last name, username, password, hari ulang tahun, gender. Ingat, seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa anda wajib memilih negara location yang mendukung Pokemon GO. Kemudian wajib juga email“your current email address” email yang telah anda miliki untuk recovery. Tujuan mengisi ini adalah agar anda tidak diminta verifikasi melalui nomor telepon.

3. Berikutnya lanjutkan langkahnya dengan clear data atau reinstall aplikasi Pokemon GO di smartphone kesayangan anda.

Tidak Bisa Log In di Pokemon Go, Coba Cara Ini


Untuk para pengguna Android, dibawah ini adalah cara untuk clear data :


  • Pertama, Masuk ke settings.
  • Lanjut Manager/installed apps.
  • Kemudian pilih Pokemon Go.
  • Terakhir silahkan pilih clear data.

Dan bagi pengguna iOS harus di reinstall, karena tidak ada pilihan clear data layaknya di Android.

4. Nah langkah ke empat sebagai cara mengatasi tidak bisa login di Pokemon GO adalah silakan coba login ulang menggunakan akun Gmail baru yang telah anda buat. Jangan lupa pula tambahkan akun Gmail baru di smartphone anda.

Nah mudah bukan cara mengatasi tidak bisa log in di Pokemon GO yang kami bagikan. Maka dari itu, apabila anda mengalami hal ini, anda tidak perlu panik. Silahkan ikuti langkah-langkahnya. Selamat mencoba dan selamat kembali bermain Pokemon GO. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Tidak Bisa Log In di Pokemon Go, Coba Cara Ini"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.