Sekolah dengan Biaya Super Mahal di Dunia

loading...
Sekolah dengan Biaya Super Mahal di Dunia - Sejatinya pendidikan adalah hak semua orang. Semua negara di dunia selalu mewajibkan warga negaranya untuk menempuh pendidikan. Maka tidak heran bila negara berusaha membangun banyak sekolahan demi memudahkan warganya memperoleh pendidikan baik.

Saking pentingnya pendidikan, bahkan negara membebaskan biaya pendidikan untuk warganya, hal ini dilakukan tentu saja untuk mendapatkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Contohnya negara kita Indonesia, negara yang kita bangga kan ini menggratiskan biaya pendidikan mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA. Hal ini dilakukan agar semua warganya bisa mendapatkan pendidikan tanpa harus memikirkan biayanya.

Tetapi tidak sedikit pula, sekolah-sekolah yang tidak terikat dengan pemerintahan mematok biaya pendidikan yang super mahal. Seperti sekolah yang berada di Swiss bernama The Institut Le Rosey. Dikatakan sekolah tersebut merupakan sekolah termahal di dunia dengan biaya pendidikannya mencapai US$ 140 ribu per tahun atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Sekolah dengan Biaya Super Mahal di Dunia

Dengan biaya pendidikan yang selangit tersebut, tak sembarang murid bisa sekolah disana. Dikatakan hanya anak-anak miliader atau pejabat tinggi lah yang tampaknya bisa menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Timbul pertanyaan, apa saja sih yang mereka dapatkan dari sekolah mahal tersebut?


Dengan biaya yang selangit itu, setiap siswa pastinya akan mendapatkan fasilitas yang super pula. Bayangkan saja, sekolah yang ada di Swiss tersebut memiliki kapal pesiar sendiri, ruang konser, hingga lapangan pacuan kuda sendiri.

Dikutip dari Dailymail yang melaporkan bukan rahasia lagi, The Institut Le Rosey telah secara luas dipandang sebagai sekolah paling mahal di dunia. Biayanya sangat tinggi hingga mencapai Rp 1,87 miliar per tahun.

Sekolah tersebut merupakan tempat anak-anak tokoh ternama dunia mengenyam pendidikan, seperti anak dari Sir Roger Moore dan Elizabeth Taylor. Le Rosey juga merupakan sekolah favorit dari anggota kerajaan di Eropa dan orang-orang kaya lain.

Mengingat statusnya sebagai sekolah asrama, guru-guru mengajarkan disiplin yang ketat serta senantiasa memantau kerapihan para siswa. Setiap guru juga dipastikan selalu siap mendengarkan masalah para siswa, besar atau kecil.

Fasilitas di Institute Le Rosey


Sebagai sekolah termahal di dunia, Le Rosey tentu tidak main-main dengan fasilitas pendidikan. Fasilitas yang ditawarkan pada anak-anak pejabat atau pengusaha elit itu diantaranya, kapal pesiar serta aula konser dengan kapasitas 1.000 orang.

Bukan itu saja, ada juga lapangan pacuan kuda lengkap dengan 30 kuda terlatih. Para siswa dapat berlatih berkuda sebagai salah satu dari mata pelajaran khusus di sekolah tersebut.

Kampus Le Rosey juga terletak di atas lahan seluas 28 hectare di mana pohon-pohon mengitari bangunan dan lapangan olahraga sekolah. Lingkungan yang luar biasa sejuk itu juga menawarkan berbagai fasilitas kesenian, olahraga dan akademis dengan kualitas nomor satu.

Sekolah tersebut memiliki 53 ruang kelas dan delapan laboratorium ilmiah. Ada juga ruangan khusus untuk musik, orkestra dan teknologi informasi. Sebagai tambahan, ada 13 ruang bermain dan dua pusat kesehatan.

Siswa dapat bermain golf


Fasilitas olahraga yang lengkap semakin menambah pesona sekolah mahal itu. Para siswa dapat menggunakan lapangan golf untuk berlatih. Di musim dingin, sekolah dipindahkan ke Resort Gstaad.

Dengan seluruh fasilitasnya, sekolah tersebut menerapkan aturan yang sangat ketat. Bahkan, tak ada satu negara pun yang boleh memiliki siswa di atas 10 persen total siswa di sana.

Mantan siswa di sana termasuk King Albert II dari Belgia, Pangeran Rainier dari Monako dan Shah of Iran. Meski semua berasal dari kalangan keluarga elit, tidak ada satu siswa pun yang sibuk memamerkan kekayaannya.

Setiap siswa mengikuti pelajaran selyaknya masyarakat bisa seolah tidak memiliki keturunan bangsawan. Pasalnya, jika ada siswa yang merasa kultur sekolah itu tak cocok, murid itu akan pergi dengan sendirinya.

Bonus Video:


loading...

0 Response to "Sekolah dengan Biaya Super Mahal di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.