Kisah Musisi Jalanan dan Seekor Kucing yang Menjadi Sahabatnya

loading...
Kisah Musisi Jalanan dan Seekor Kucing yang Menjadi Sahabatnya -  Dalam hidup ini tak semuanya sama. Hidup akan terus berubah bagaikan roda yang terus berputar. Adakalanya kita mendapatkan posisi di bawah dan menerima segala kesengsaraan, tetapi ada pula saatnya kita berada diatas dan menikmati segala kebahagiaan. Hidup selalu berubah setiap saatnya sehingga menciptakan ironi kehidupan yang berbeda.

Hal ini sedang dialami oleh seorang bernama James Browen, dia adalah seorang musisi jalanan yang mendadak terkenal setelah menyelamatkan seekor kucing yang terluka.

Selain menjadi seorang musisi jalanan James pula telah menulis sebuah buku yang berkisah tentang kucing yang dia selamatkan. Kucing tersebut bernama Bob. Buku A Street Cat Named Bob yang ia tulis ternyata laris dipasaran.

Mengutip dari laman dailymail Sampai saat ini buku tersebut sudah dicetak sebanyak 4 juta eksembar dan dalam tiga tahun James sudah mengantongi keuntungan 500 ribu Poundsterling atau setara dengan 10 miliar rupiah. Jumlah yang cukup fantastis.

Kisah perjalanan hidup James Browen dan Kucing bernama Bob


Kisah Musisi Jalanan dan Seekor Kucing yang Menjadi Sahabatnya

Seketika kehidupan James berubah setelah dia menyelamatkan kucing yang terluka dikakinya di stasiun kereta bawah tanah. Dia pun langsung segera membawa kucing yang dia temukan itu ke dokter hewan agar segera mendapatkan pertolongan. Setelah kondisi Bob semakin membaik tak disangka Bob dan James menjadi semakin dekat. Saat James memainkan gitarnya di pinggir jalan, Bob akan setia menemani. Penghasilan Bob pun makin meningkat sejak saat itu.

Tidak cukup sampai disitu saja, Bob yang dulunya seorang pecandu her0in pun akhirnya insaf. Persahabatannya dengan Bob benar-benar mengubah kehidupan James. Tetapi, sebuah masalah baru pun muncul

Sejak tahun 2012, James dan kucingnya Bob tinggal di social housing flat (rumah sewa milik pemerintah atau organisasi nirlaba yang memberikan biaya sewa yang jauh lebih murah). Ia pun mendapatkan housing benefit, jaminan sosial yang memberi keringanan pada orang berpendapatan rendah untuk membayar uang sewa.

Berdasarkan penuturan dari teman James, James seharusnya sudah tak berhak lagi mendapat kemudahan itu. Tapi James tetap saja menggunakan fasilitas yang seharusnya bisa diberikan pada orang yang lebih layak. Padahal kini kehidupan James sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Juru bicara James mengatakan kalau James tidak tahu menahu dirinya masih mendapat housing benefit sampai bulan Desember. Dan James masih saja mendapatkan housing benefit meskipun sudah minta untuk dihentikan. Tapi James tak memberi penjelasan lanjut apakah ia sudah mengikuti prosedur yang benar atau belum.

Buku A Street Cat Named Bob yang ditulis James diterbitkan tahun 2002. Selama dua tahun berturut-turut masuk dalam jajaran 10 buku terlaris di Inggris. Dalam sebuah wawancara dua tahun lalu, Bowen memaparkan kalau ia sudah tak lagi menggunakan jaminan sosial dan sudah mulai mencicil untuk hipotek. Ia pun menambahkan kalau ia akan menggunakan kekayaannya tersebut untuk membantu program rehabilitasi narkoba dan tunawisma.

Kisah yang dialami oleh James memang memberikan banyak pelajaran berharga bagi kita. Terlepas dari banyaknya masalah yang timbul setelah James menyelamatkan kucing, ada banyak sekali pelajaran. Ternyata bila Tuhan sudah berkehendak hal kecil apapun dapat berbuah menjadi hal besar yang tidak di sangka-sangka.
loading...

0 Response to "Kisah Musisi Jalanan dan Seekor Kucing yang Menjadi Sahabatnya"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.