7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan

loading...
7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan -  Hidup tidak akan pernah lepas dari yang namanya kebutuhan. Dari hari kehari kebutuhan kita semakin bertambah, tetapi penghasilan kita masih tetap segitu-segitu saja. Oleh karenanya kita harus lebih pandai dalam mengatur pengeluaran. Kendati demikian, sekuat apapun dan dengan cara apapun kita mencoba, tetapi saja kebutuhan dasar kita harus di penuhi, hasilnya kita akan menempuh jalan pintas hutang. Ironis memang.. tapi begitulah kehidupan.

Tetapi anda jangan menyerah begitu saja, karena dalam kesulitan seperti apapun pasti ada kemudahan. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan lebih guna memenuhi kebutuhan tanpa harus bekerja Anda bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan berikut ini. Syaratnya gampang, Anda harus memiliki kemampuan yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan uang diluar gaji bulanan.

7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan


Salah satunya adalah bekerja di luar jam kantor, alias mencari pekerjaan paruh waktu. Saat ini cukup banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa membuatmu menghasilkan uang. Selain membantu menutupi kebutuhan Anda, uang yang didapat bisa berlebih untuk di tabung. Lumayan kan?

7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan:


Blogger


Nah untuk yang satu ini mungkin bisa dikatakan sangatlah menjanjikan. Sebagai seorang blogger Anda bisa mendapatkan apa saja. Bahkan penghasilan dari blogger bisa lebih besar dari penghasilan bulanan Anda. Menjadi blogger enggak susah kok. Hanya bermodal laptop dan koneksi Anda bisa menjadi seorang blogger.

Namun untuk menjadi seorang blogger sukses tidaklah mudah harus ada waktu yang harus dilakukan. Dan hasilnya pun juga sangatlah memuaskan.

Konsultan Keuangan


Mengelola uang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan bagi sebagian orang. Tak jarang belum gajian, uang sudah habis tanpa sisa. Seorang konsultan keuangan memiliki tugas untuk mengontrol keuangan klien sekaligus membuat perencanaan untuk memperbaiki kondisi keuangan klien tersebut.

Sebagian orang yang memiliki pekerjaan ini mampu melakukan pekerjaannya dari rumah dan umumnya klien mendatangi konsultan keuangan ini melalui informasi yang didapat dari mulut ke mulut, media sosial, atau media online lainnya.

Guru Les Privat


Sebagai seorang yang dianugerahi kesabaran, kepintaran serta ketekunan tak ada salahnya menambah penghasilan Anda sebagai guru les privat. Anda yang menguasai bidang tertentu seperti seni, bahasa atau matematika dan lulus dari universitas terkemuka dapat mempraktikkan kepada calon murid Anda.

Jam mengajar yang fleksibel dan bayaran yang cukup tinggi membuat pekerjaan sampingan ini dilakukan banyak orang. Menjadi pengajar di akhir pekan atau seusai pulang kantor merupakan waktu ideal yang biasa dipilih. Rata-rata untuk 4 kali pertemuan/bulan, seorang guru les privat dapat memperoleh bayaran minimal Rp 300,000 dari satu murid saja. Jadi bayangkan saja berapa penghasilan tambahan yang dimiliki seorang guru les privat jika memiliki lebih dari 3 murid.

Bisnis Online


Siapa yang tidak menyukai belanja online di zaman sekarang ini? Menjamurnya usaha online membuat persaingan semakin ketat. Meski demikian, jangan takut kehilangan pasar atau penggemar. Setiap bisnis online memiliki pasarnya masing-masing. Bila Anda gemar belanja, bisa membuka jualan pakaian dan barang-barang fashion, jika gemar memasak, Anda juga bisa membuka toko makanan online.

Dan masih banyak lagi barang yang bisa dijual secara online. Hanya dengan bermodalkan telepon genggam serta kamera untuk mempromosikan barang-barang jualan Anda. Bila Anda menjalani bisnis ini secara tekun, jangan heran penghasilan Anda akan berlipat-lipat setiap bulannya.

Desain Grafis


Tak ada salahnya kamu memanfaatkan profesi ini untuk menambah kocek. Anda tinggal belajar software sejenis Photoshop dan software pendukung lainnya yang bisa didapat lewat internet secara gratis.

Kalau perlu Anda juga bisa belajar dari teman yang sudah jago. Setelah memiliki hasil karya dan cukup mahir, mulailah berpromosi kepada rekan atau perusahaan yang sedang membutuhkan jasa desain. Kamu juga bisa menggunakan sosial media untuk ajang promosi.

Pemandu Wisata


Peluang ini bisa Anda manfaatkan apabila lingkungan tempat tinggal Anda berada tak jauh dari tempat wisata. Anda dapat melamar sebagai tenaga paruh waktu di travel agen atau tempat-tempat wisata yang tentu saja membutuhkan seorang pemandu.

Kegiatan ini dapat Anda lakukan diakhir pekan dan tak akan mengganggu kesibukan Anda. Selain bisa menambah kocek, Anda dapat bertemu orang-orang baru dan belajar dari mereka.

Penulis


Sama seperti pekerjaan yang lain, penulis paruh waktu juga merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Di era teknologi internet, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk website atau blog perusahaan mereka.

Belum lagi lowongan untuk mengisi jabatan copy writer freelance untuk perusahaan periklanan dan media online. Ini kesempatan buat kamu yang gemar merangkai kata untuk menghasilkan uang tambahan. Selain mengasah keahlian menulis supaya lebih ok, kamu juga dibayar.

Penerjemah


Bagi yang menguasai bahasa asing, pekerjaan ini cocok buat kamu. Banyak perusahaan-perusahaan yang kini membutuhkan jasa penerjemah paruh waktu untuk menerjemahkan dokumen berbahasa asing. Kalau kamu beruntung mereka berani membayarnya per-kata bila hasil kerja kamu sempurna.

Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke kantor pihak yang memberi pekerjaan. Cukup bekerja beberapa jam saja, kamu sudah mendapatkan tambahan uang yang lumayan.

Pekerja Seni


Anda punya bakat menyanyi dan suara Anda merdu bak buluh perindu? Atau punya bakat bermain musik? Nah, bakat-bakat ini bisa kamu jadikan uang tambahan. Anda bisa melamar untuk bekerja sebagai penyanyi atau pemain musik di restoran atau kafe. Jam bekerja bisa disesuaikan, termasuk juga saat malam hari atau di hari libur sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

Demikianlah, 7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk anda semua. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "7 Pekerjaan Sampingan di Gaji Menggiurkan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.