7 Kasus Pengusiran Setan yang Berakhir Menyedihkan

loading...
7 Kasus Pengusiran Setan yang Berakhir Menyedihkan -  Kasus kesurupan atau pun berbagai ritual yang dilakukan untuk pengusiran setan bukanlah hal yang asing baik untuk masyarakat Indonesia maupun untuk masyarakat dunia. Sejak dulu orang-orang telah memiliki kepercayaan bahwa orang yang kesurupan adalah karena di masukan roh halus.

Mempercayai akan keberadaan setan, begitu juga dengan upacara pengusiran setan, jadi bagian tak terpisahkan dari nilai religius. Setiap agama menjelaskan bahwa setan dapat masuk dalam tubuh manusia, dan terdapat pula ajaran untuk mengusirnya.

7 Kasus Pengusiran Setan yang Berakhir Menyedihkan

Ironisnya praktik pengusiran setan di era modern sekarang ini malah sering berakhir menyedihkan. Tak sedikit berbagai cara yang tidak masuk akal di lakukan guna menyembuhkan orang-orang yang telah dirasuki setan. Namun karena cara tersebutlah mereka yang diyakini telah dirasuki setan malah mengalami hal yang tragis, yakni meninggal.

1.Pengusiran Setan Berakhir Kematian Menindih Dengan 8 Orang


Seorang gadis cilik harus meregang nyawa saat upacara ritual pengusiran setan dilakukan. Demikian dikatakan seorang pejabat kepolisian Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (7/8/2012). Peristiwa itu terjadi saat berlangsungnya pengusiran setan, ketika tujuh orang dan seorang pembantu keluarga menindih gadis kecil itu.

Acara pengusiran setan itu berlangsung di keluarga etnis China yang bermukim di utara kota Bukit Mertajam pada Minggu (5/8/2012). "Setelah mendapat kabar, polisi memasuki rumah itu, lalu mendobrak ruang tidur. Di sana ditemui delapan orang yang sedang ditutupi selimut dan gadis kecil itu berada dalam tindihan mereka," kata kepala kepolisian setempat, Azman Abdul. "Mereka melakukan ritual di dalam kamar tersebut.

Polisi menduga keluarga itu sedang melakukan ritual pengusiran setan," tambahnya. Harian The Star memberitakan bahwa proses pengusiran setan berlangsung sepanjang 20 jam. Para peserta pengusiran setan itu, sebanyak delapan orang dengan usia 16 tahun hingga 67 tahun. Mereka kini menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan.

Seorang pembantu yang dikatakan ikut terlibat dalam ritual ini ternyata merupakan warga negara Indonesia, sebagaimana yang di beritakan The Star. Saudara dari ayah korban adalah pihak yang memberi tahu kepolisian soal kejadian itu. Dari pihak keluarga yang ikut ditahan karena kasus ini adalah nenek, paman, tante, dan dua saudara sepupu korban.

2.Mengusir Setan Dengan Cara Di bungkam dan Diisolasi Yang Berakhir Tragis


Suster Cornici diikat tangannya pada sebuah salib besar, kemudian mulutnya di bungkam dengan haduk, kemudian dikurung dalam sebuah ruangan gelap tanpa diberikan makanan. Sampai akhirnya pada hari ketika sang suster telah ditemukan tidak bernyawa.

Dari hasil penelitian tim forensik dia meninggal akibat tidak bisa bernapas dan dehidarasi. Sebelum kejadian naas tersebut, Maricica Irina Cornici sudah dinyatakan menderita schizophrenia dan dirawat di lingkungan gereja ortodoks Romania setelah berkata dirinya mampu berdialog dengan setan.

"Dia bilang mampu berdialog dengan setan, dan dalam dialog itu setan selalu berkata bahwa dia (Cornici) penuh dosa.

Itu adalah gejala awal schizophrenia", kata Dr. Gheorghe Silvestrovici, psikiatris yang merawatnya. Meskipun begitu entah kenapa seorang pastor dan empat suster belakangan sepakat untuk mendiagnosanya sendiri, yaitu kesurupan setan, lantas mengadakan ritual yang berujung maut tersebut terhadapnya.

Kasus ini menjadi heboh besar karena Gereja Ortodoks adalah satu-satunya institusi di Rumania yang paling dipercaya. Ritual maut itu dipimpin oleh pastor Daniel Petre Corogeanu. Menurutnya setan telah mengambil-alih tubuh Cornici, dan harus diikat begitu karena menolak minum air suci.

3.Mengusir Setan Dengan Minum Minyak Zaitun Yang Berakhir Tragis


Latisha Lawson, 31 tahun, memaksa anak laki-lakinya bernama Jezaih yang berumur 2 tahun untuk meminum minyak zaitun sebagai bagian dari ritual pengusiran setan. Dalam upaya pencekokan itu dia mencekik leher anaknya agar cairan yang masuk tenggorokan tidak dimuntahkannya kembali, tetapi malang untuk anak itu karena leher si anak patah.

Dikatakannya, setan yang bermukim di tubuh anaknya itu bernama Marzon. Dia merasa yakin tubuh anaknya dirasuki setan, dan sering mengutuki dirinya sendiri karena sepanjang masa kehamilannya tidak pernah bersyukur kepada Tuhan.

Keterangan polisi mengatakan jasad anak itu dibungkus plastik dan disimpan setahun lamanya sampai akhirnya ditemukan. Pengacara berkata Lawson menderita gangguan jiwa, namun jaksa dan para juri tidak sepakat.

Menurut Jaksa dan para Juri, kondisi Lawson sehat lahir batin; mampu membedakan mana tindakan yang benar dan mana yang salah. Latisa Lawson akhirnya di ganjar 45 tahun penjara.

4.Mengusir Setan Dengan Menenggelamkan di Bak Mandi Yang Berakhir dengan Kematian


Seorang pastor evangelist Carlos Uriona dimasukan kepenjara bersama seorang saudara perempuannya, Adelaida Marca, dengan tuduhan membunuh saudaranya sendiri dalam proses yang diakuinya sebagai ritual pengusiran setan dengan menenggelamkan korban di bak mandi.

"Setan itu bahkan merasuki tubuh saya, mengendalikan tangan saya, menenggelamkan dia di bak mandi", kata Marca kepada polisi. Andres Marca, ayah mereka, berkata tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

"Keluarga saya tidak bisa menghakimi apa yang terjadi, hanya Tuhan yang tahu apa yang dilakukannya. Semua itu membuat saya sedih. Saya tidak tahu harus bagaimana, saya serahkan semua urusan ini pada Tuhan", katanya.

5.Mengusir Setan Dengan Cara Menelan Mawar Yang Berakhir Dengan Kematian


Dora Alicia Tejada Pleitez, 26 tahun, membunuh putrinya sendiri, 3 tahun, dengan cara yang disebutnya pengusiran setan: menyuruh anaknya dengan paksa untuk menelan mawar. Kepada pihak rumah sakit yang menangani jenazah anaknya Pleitez berkata dia melakukannya karena disuruh Tuhan.

Sebelum melakukan ritual tersebut dia sempat berkata kepada kakaknya, Amilcar Antonio Tejada, bahwa dirinya baru saja diberi Tuhan anugerah berupa kemampuan untuk menjumpai dan melihat arwah orang mati. Pleitez menjawab pertanyaan polisi sambil terus menyanyikan berbagai lagu doa.

6.Mengusir Setan Dengan Cara Memukul dan Mencekik Yang Berakhir Dengan Kematian


Eder Guzman-Rodriguez mengaku di persidangan bahwa anak yang dibunuhnya dengan cara memukuli dan mencekik itu kesurupan setan, bahwa maksud dia bukan membunuh si anak tapi mengusir setan yang ada dalam tubuhnya.

Dia juga mengaku menghajar istrinya, Carmen Nozalo, hingga pingsan supaya tidak menghalanginya. Polisi datang terlambat tapi masih sempat menyaksikan bagian akhir ritual itu, dilihatnya pelaku dibantu empat pria. Tangan mereka masih terlihat memegang Injil. Guzman akhirnya di ganjar 20 tahun 11 bulan penjara atas dakwaan membunuh anaknya sendiri.

7.Perempuan Jepang Tewas Setelah dipaksa minum Air putih dalam jumlah yang banyak


Rie Fukuda seoran perempuan asal Jepang yang meninggal setelah dipaksa meminum air dalam jumlah banyak dalam acara pengusiran setan. Kepolisian Jepang sudah menahan seorang pengusir setan berusia 81 tahun, adik perempuannya dan suami korban. Korban dikabarkan diikat dan dipaksa menelan banyak air dalam ritual pengusiran setan yang dilakukan suami dan dua perempuan tua.

Dalam penyelidikannya, polisi menahan Kosai Fukuda (52), seorang staf pengajar di sebuah universitas di kota Kumamoto, Jepang selatan. Dia ditahan bersama Eiko Noda (81) dan Keiko Kitayama (77).

Eiko Noda sudah menjadi pengusir setan profesional selama tiga dekade, demikian laporan stasiun televisi Nippon, mengutip sumber yang tak ingin disebut namanya di kepolisian lokal. Kepada polisi Noda dan Fukuda mengatakan korban sebenarnya sudah menjalani proses pengusiran setan selama beberapa tahun terakhir.

Nah demikianlah 7 kasus pengusiran setan yang berakhir menyedihkan, kita semua yakin dan percaya bahwa setan itu ada. Tetapi kita juga tidak boleh melakukan hal-hal aneh untuk mengusir setan, apalagi sesuatu yang bisa membahayakan nyawa kita sendiri, bukannya setan yang pergi tapi nyawa yang keluar dari badan.
loading...

0 Response to "7 Kasus Pengusiran Setan yang Berakhir Menyedihkan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.