Manfaat Hebat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

loading...
Manfaat Hebat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan - Olive oil atau minyak zaitun adalah minyak yang didapat dari hasil pengolahan buah zaitun. Meskipun minyak ini memiliki beberapa jenis yang anda bisa temui dipasaran, tetapi kesemuanya memiliki manfaat yang sama bagi kesehatan anda.

Manfaat Hebat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Minyak zaitun tidak hanya dapat mempercantik kulit, namun juga memiliki manfaat untuk organ-organ tubuh manusia jika dikonsumsi dengan cara yang tepat.

Berikut manfaat minyak zaitun untuk kesehan:

1.Melembabkan kulit

Kandungan vitamin E yang dimiliki oleh minyak zaitun dapat menghindarkan kulit dari kekeringan. Bagian kulit yang sering diberikan perawatan minyak zaitun adalah kulit wajah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata. Jangan sampai terkena mata, anda dapat membersihkan minyak di wajah anda pada pagi harinya setelah bangun tidur.

2.Menghambat Penuaan Dini

Minyak Zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang bermanfaat untuk menghambat penuaan dini. Keriput sering muncul pada bagian dahi, bawah mata, dan leher.

3.Hilangkan Noda bekas jerawat

Jerat yang sudah sembuh seringkali meninggalkan noda hitam yang tertinggal di permukaan kulit. Jika diperlakukan dengan baik sebenarnya noda ini akan hilang dengan sendirinya. Namun waktu yang dibutuhkan tidaklah sebentar sampai nodanya benar-benar hilang.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasinya, caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang ada noda bekas jerawatnya.

4.Mampu Cegah Kanker

Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi minyak zaitun, memiliki resiko terkena kanker yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak. Jika dikonsumsi oleh wanita maka bisa mencegah kanker payudara.

5.Sehatkan Jantung

Seperti kita ketahui serangan jantung adalah pembunuh nomor 1 di dunia. Disebut demikian karena serangan jantung datang secara tiba-tiba tanpa memberikan kesempatan pada korban untuk mendapatkan pertolongan. Cara yang terbaik untuk mencegahnya adalah dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak 2 sendok setiap hari.

Nah itulah, Manfaat Hebat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan. Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari minyak zaitun, tetapi kebanyakan minyak zaitun digunakan untuk menjaga kesehatan wajah. Semoga Bermanfaat.
loading...

0 Response to "Manfaat Hebat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.