5 Khasiat Minyak Zaitun 'Olive Oil' Untuk Kulit Wajah

loading...
5 Khasiat Minyak Zaitun 'Olive Oil' Untuk Kulit Wajah - Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang telah dipercaya secara turun menurun dapat mempercantik kulit wajah. Seperti yang telah kita ketahui, wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah terkena beragam masalah kulit.

5 Khasiat Minyak Zaitun 'Olive Oil' Untuk Kulit Wajah

Sebut saja jerawat, flek hitam, noda bekas jerawat, penuaan dini, keriput dan masalah kulit lainnya. Merawat kesehatan wajah adalah hal yang penting, karena wajah adalah bagian tubuh yang akan pertama kali dipandang ketika anda bertemu dengan orang lain.

1.Mengurangi Minyak pada Wajah

Minyak yang diproduksi oleh kulit wajah secara berlebihan bisa mendatangkan masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker untuk mengatasi masalah ini. Dapat dilakukan di malam hari dan anda bisa membilasnya dengan air bersih keesokan harinya saat anda bangun.

2.Cegah penuaan dini

Keriput pada wajah memang tidak bisa dihindari, seiring dengan semakin bertambahnya usia. Namun bagaimana bila masalah ini muncul di usia muda? Minyak zaitun dapat anda gunakan sebagai pencegah penuaan dini. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun dapat membantu hilangkan keriput halus di wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai masker seperti yang telah disebutkan pada cara nomor satu.

3.Menjadi pelembab alami kulit

Kekeringan pada kulit bisa disebabkan oleh cuaca panas atau kekurangan nutrisi. Anda bisa memanfaatkan buah zaitun sebagai pelembab alami untuk kulit wajah. Caranya mudah, cukup buat adonan masker dari minyak zaitun dan kuning telur. Gunakanlah sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda sampai tidak tercium bau amis lagi.

4.Menghilangkan noda

Kotoran yang terdapat pada wajah yang diakibatkan karena jarang mencuci wajah atau karena polusi udara, dapat membuat wajah anda tampak kusam. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, basuh muka dengan air hangat, kemudian oleskan minyak zaitun secara merata, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian bilas kembali menggunakan air dingin untuk menutup pori yang terbuka.

5.Memutihkan kulit

Minyak zaitun bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah jika anda menggunakannya sebagai masker secara rutin pada malam hari. Anda juga bisa sambil melakukan pemijatan selama 15 menit. Baru kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah, 5 Khasiat Minyak Zaitun 'Olive Oil' Untuk Kulit Wajah. Tentunya penggunaan bahan alami lebih disarankan dibandingkan dengan bahan kimia berbahaya, walaupun efek yang diberikan oleh bahan kimia lebih cepat.
loading...

0 Response to "5 Khasiat Minyak Zaitun 'Olive Oil' Untuk Kulit Wajah"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.