Profil Lengkap Kerenina Sunny Miss Indonesia 2009

loading...
Profil Lengkap Kerenina Sunny Miss Indonesia 2009 - Wanita cantik itu bernama Karenian Sunny Hilam. Dirinya juga lebih sering dipanggil dengan nama Karenina. Lahir di kota Jakarta, 13 Juni 1986. Dalam dirinya mengalir darah campuran Indonesia Amerika. Karenina adalah seorang Miss Indonesia 2009 yang mewakili provinsi DKI Jakarta. Pada tahun yang sama dia juga menjadi wakil Indonesia dia ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada bulan November hingga Desember.

Biodata Kerenina Sunny

Karenina memiliki darah campuran, Ibunya dari Montan, Amerika dan Ayahnya dari Bandung, Indonesia. Dia memiliki lima saudara, dan salah satunya juga ada yang menjadi artis Indonesia, Ya, dia adalah Steve Emmanuel, yang membintangi beberapa sinetron terkenal Indonesia.

Kerenina tidak menjalani pendidikan di sekolah umum, melainkan dia menjalani home scholing (sekolah dirumah) dari awal sampai lulus. Pada masa-masa remajanya dia aktif melakukan proyek-proyek kemanusiaan di berbagai pulau di Indonesia. Di usianya yang ke 22 tahun dia berhasil mendapatkan 6 ijazah untuk studi kuliahnya, Public Relations, Sales anda Marketing, Primary Teaching, Economics, Performing Arts, dan Music and Arts, yang kesemuanya diterbitkan oleh Christian Vocaltional Academy, lembaga pendidikan jarak jauh.

Ditahun terakhirnya di SMA, Kerenina menyelsaikan kurusus seni pertunjukan selama dia tinggal di pulau Bali. Dia ikut tampil bersama kelompok tari yang berpatisipasi dalam berbagai ajang kompetisi, dan menduduki posisi pertama Festival Kesenian Jakarta 2001.

Bukan cuma itu saja, dia juga mengikuti kursus musik drum, dan juga mengikuti les vokal. Selama awal tahun pertama kuliah, dia menghabiskan satu tahun waktunya di India, tempat dimana dirinya membantu untuk mendirikan sekolah untuk anak-anak tuna rungu. Dia juga ikut berperan aktif dalam menkonsolidasikan hak-hak perempuan di lembaga pemasyarakatan wanita di kota New Delhi, India.

Sebagai bukti kepeduliannya, pada tahun 2004 saat terjadi bencana Tsunami di Aceh Kerenina menghabiskan dua tahun waktunya untuk membantu membangun kembali Aceh. Selain berperan aktif dalam salah satu tim bantuan bencana respon pertama, dia juga, bergabung dengan organisasi-organisasi lain, mendirikan proyek-proyek seperti pendidikan bagi anak-anak di pengungsian, mengatur pembangunan dan menyumbangkan lebih dari 100 kapal nelayan ke desa-desa nelayan ke dalam dan sekitar kota Banda Aceh.

Dia juga merupakan tokoh kunci dalam pengembangan proyek kliniik yang menyediakan kesehatan mobile pertama dan geratis di area pada saat itu, membawa peralatan medis dan obat-obatan gratis untuk 15 desa dalam wilayah Aceh.

Di usia 21 tahun dia memutuskan untuk hidup mandiri dan tinggal sendiri. Selama dua tahun mengajar mata pelajaran pengembangan diri dan psikologi anak di Sekolah Mentari.

Di awal karirnya, Kerenina mengisi waktu luangnya dengan menjadi bintang iklan TV dan kegiatan modelling. Pada tahun 2009 dia mengikuti ajang Miss Indonesia 2009 dan terpilih sebagai salah satu dari 33 finalis untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2009. Kerenina terpilih menjadi wakil dari DKI Jakarta dan bersama dengan 32 finalis lainnya memulai program persiapan 2 minggu karantina menjelang acara grand final kompetisi.

Kerenina membuat para juri kagum dengan kefasihannya berbahasa Inggris, serta sikap tenang dan elegan, mengesankan para juri dengan kemampuannya untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya dengan kecerdasan yang luar biasa selama tahapan kompetisi, dia kemudian memenangkan gelar dan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2009, di acara Grand Final pada tanggal 5 Juni 2009.

Di tahun yang sama Kerenina dikirim sebagai wakil dari Indonesia bersaing dalam kompetisi Miss World, di bulan November hingga Desember tahun 2009. Dan menjadi orang Indonesia pertama yang pernah memenangkan top skor di semua 5 Fast Tracks Competitions kompetisi Miss World. Ia merupakan salah satu wanita kebanggaan Indonesia di taraf dunia.

Biodata Lengkap Karenina Sunny :
Nama Lahir : Karenina Sunny Halim
Nama Lain : Kerenina Sunny
TTL : Jakarta, 13 Juni 1986
Umur : 29 tahun
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Miss Indonesia 2009
Tahun Aktif : 2009 – sekarang
Hubungan : Steve Emmanuel (kakak)
Orang tua : (Almarhum) Denny Halim (ayah)
Agama : Kristen
Twitter : https://twitter.com/karenina_sunny
Instagram : https://instagram.com/karenina_sunny

Prestasi :
  • Sebagai Miss Sport, meskipun tidak diunggulkan. Timnya memenangkan medali emas.
  • Sebagai Miss Talent, dia menduduki posisi ke 10.
  • Pada Beach Beauty, dia menjadi delegasi Indonesia pertama di Miss World disebut sebagai semi finalis dan berada di posisi 12.
Kumpulan Foto Kerenina Sunny :

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Kumpulan Foto Kerenina Sunny

Terimakasih sudah membaca artikel Profil Lengkap Kerenina Sunny Miss Indonesia 2009. Share sama teman kamu juga ya...
loading...

0 Response to "Profil Lengkap Kerenina Sunny Miss Indonesia 2009"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.