Cara Mengatasi Malas Melakukan Blogwalking

loading...
Cara Mengatasi Malas Melakukan Blogwalking
Zlada - Blogwalking adalah salah satu kegiatan dari blogging, yaitu dimana kita melakukan kunjungan ke blog milik orang lain lalu meniggalkan komentar di sana. Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari kegiatan ini yang seharusnya bisa membuat kita semangat untuk menjalankannya.

Tetapi terkadang semangat untuk malakukan blogwalking ini juga bisa turun naik, Mungkin terkadang kita sangat berapi-api ketika kita melakukan blogwalking dan meniggalkan komentar di blog orang lain. Tetapi juga adakalanya rasa malas menjadi penhalang untuk kita melakukan kegiatan ini.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari blogwalking ini misalnya menambah teman, ilmu dan yang pasti bisa meniggkatkan traffik atau jumlah kunjungan ke blog kita. Blogwalking adalah kegiatan rutin yang seharusnya kita selalu semangat melakukannya. Nah, berkut tips untuk menambah semangat dalam melakukan kegiatan blogwalking.

1.Niat
Yang pertama adalah niat karena semua berawal dari niat. Ketika kita hendak melakukan blogwalking awali dengan niat yang positif pastinya, karena dengan niat yang baik maka kita akan mendapatkan hasil yang baik pula. Jika anda memulainya dengan niat yang tidak posiif maka jangan harap hasilnya pun akan positif.

Niatkanlah kegiatan blogwalking anda untuk kegiatan yang baik seperti menambah perteman, ilmu saling memberi kunjungan. Dengan begitu semangat untuk melakukan kegiataan ini pun menjadi tumbuh.

2.Saling Menghargai
Ini juga merupakan sebuah keharusan, kita tidak boleh saling menjatuhakan antar sesama blogger sebaiknya, kita harus saling mendungkung dan mengahargai, jangan sampai karena blog yang kita kunjungi tidak memberikan apa yang kita harapkan lantas kita menyerang dan menyedutkan blog tersbut.

Sifat saling menghargai sangat penting untuk dimiliki baik di dunia nyata maupun dunia maya.

3.Santai Saja Jangan Buru-buru
Seringkali terjadi dimana orang yang melakukan blogwalking langsung kabur begitu saja setelah meniggalkan komentar, hal ini didasari karena memang niat mereka yang hanya ingin mendapatkan kunjungan balik.

Maka mulai sekarang lakukanlah kegiatan ini dengan santai dan jangan terlalu terburu-buru, juga bacalah artikel blog yang kita kunjung dengan utuh setelah itu baru tinggalkan komentar yang berkualitas.

4.Ikhlas
Pamrih adalah hal yang biasanya membuat kita malas untuk melakukan blogwalking, yang dikarenakan adanya keingan yang ditergetkan, misalnya harus mendapatkan kunjungan balik. Ketika itu tidak tercapai makan akan menimbulkan rasa malas.

Maka dari itu Ikhlas adalah kuncinya dengan melakukan kunjungan secaara ikhlas maka kita tidak akan muluk-muluk dan kecewa pada akhirnya. Yakin saja kita sudah melakukan sesuatu yang baik, dan terima apapun hasilnya.

5.Bergabung Dengan Komunitas
Dengan Megikuti komunitas Blogger maka kita akan mendapatkan ilmu dan juga mendapatkan motivasi untuk Ngeblog.

Untuk menemukan komunitas seperti ini tidak sulit caranya, tinggal ketikan saja kata 'komunitas blogger' di mesin pencari hasilnya pun akan segera muncul. Selanjutnya, tingal pilih beberapa dan bergabunglah disana.

Nah, demikianlah Cara Mengatasi malas ketika melakukan blogwalking, semoga artikel ini dapat membatu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar ya, Selamat Blogwalking. :)
loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Malas Melakukan Blogwalking"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.