Manfaat Internal Link Untuk Seo Onpage

loading...
Manfaat Internal Link Untuk Seo Onpage
Manfaat Internal Link Untuk Seo Onpage - Internal linking merupakan salah satu dari 200 faktor yang mempengaruhi Search Engine Google. Internal linking adalah sebuah link yang menuju kehalaman lain dalam blog kita, yang isinya masih berhubungan. Internal link juga membatu Google untuk mengcrawl isi blog kita, selain itu internal link juga bisa membantu pengunjung untuk lebih mudah mencari informasi yang ada dalam blog kita, dan yang pasti membuat pengunjung menjadi lebih lama berada di blog kita. Internal link juga merupakan bagian dari teknik Seo onpage yang sangat penting Lalu apa manfaat dari initernal linking itu?

1.Memperpanjang Durasi Kunjungan
Internal link akan membantu pengunjung untuk menavigasi blog anda. Coba bayangkan, ketika anda mengunjugi blog dengan internal link didalam atikelnya maka kemungkinan anda pun akan tertarik untuk membaca artikel lainnya dalam blog tersebut, begitu juga dengan para pengunjug blog anda.

Jika anda memasang internal link pada setiap artikel yang anda posting maka akan membuat pengunjung lebih lama berada diblog anda. Hal ini menjadi penting karena Google menghitung bounce rate atau (rasio pentalan) dari sebuah blog untuk mengukur kualitas artikel dari sebuah blog.

2.Menigkatkan visibilitas konten
Seiring dengan semakin banyaknya konten baru yang anda tulis di blog anda maka beberapa artikel lama akan tenggelam dan menjadi sulit untuk ditemukan oleh pengunjug. Maka dengan internal linking kita dapat menautkan artikel yang jarang dibaca ke artikel populer di blog anda, tentunya yang memiliki konten yang berkaitan.

3.Menjadikan Artikel Lebih Seo Friendly
Dengan memberikan internal link yang saling berkaitan ke setiap artikel yang ada di blog anda maka anda akan membantu perayapan yang dilakukan mensin pencari. Sehingga artikel yang anda buat akan mudah di temukan di hasil pencarian.

Cara melakukannya pun sangat gampang. Misalnya, artikel anda membahas tentang cara ternak ayam maka anda bisa menautkan iternal link ke cara menetaskan telur ayam, mudah kan? dengan begitu artikel anda menjadi lebih Seo friendly, dan menjadi mudah ditemukan oleh mensin pencari.

Untuk Membuat Internal link ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

  • Gunakan anchor text dengan judul artikel yang dituju(yang berkaitan). Bukan dengan, klik disini, atau silahkan klik disini.
  • Jangan terlalu banyak. Ada yang menyarankan untuk hanya membuat 3-7 internal link pada setiap konten.
  • Pastikan artikel baru memberikan internal link ke artike lama.

Itulah Manfaat dari internal linking yang bisa anda dapatkan jika anda terapakan pada setiap artikel yang anda posting. Dengan menanamkan internal link maka artikel anda yang lama tetapi memiliki topik yang relevan akan tetap mendapatkan pengunjung, selain itu, juga dapat menurunkan bouce rate dan memudahkan mesin pencari untuk memahami isi artikel anda secara keseluruhan.

Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda.
loading...

0 Response to "Manfaat Internal Link Untuk Seo Onpage"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.