7 Makakan yang Dapat Menurunkan Suhu Tubuh Setelah Berolahraga

loading...
7 Makakan yang Dapat Menurunkan Suhu Tubuh Setelah Berolahraga
Zlada - Suhu tubuh akan naik ketika anda berolahraga, untuk mendinginkannya anda perlu menyantap makan yang kaya akan kandungan air. Makanan dengan kadar air tinggi dapan membantu menurukan suhu tubuh dan memberkan efek pendinginan. Nah, sehabis capek berolahraga, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk menurunkan suhu tubuh yang panas akibat berolahraga dan tentunya dalam kondisi dingin lebih nikmat.

1.Melon
Memakan buah ini dalam kondisi tubuh panas adalah hal yang baik, karena melon mengandung banyak air. Buah ini juga dapat menjaga anda tetap terhidrasi dan memdingikan suhu tubuh anda.

2.Semangka
Sama seperti melon buah semangka juga dapat mendinginkan suhu tubuh dan menjaga anda agar tetap terhidrasi.

3.Mentimun
Dapat disajikan dalam menu salad anda. Mentimun juga dapat mendinginkan suhu tubuh anda ketika lelah usai berolah raga.

4.Lobak
Dengan kandungan vitam C dan kadar air yang tinggi, membuat lobak termasuk kedalam sayuran yang dapat mendinginkan panas tubuh.

5.Air Kelapa
Seperti diketahui air kelapa mengandung banyak ion yang dapat mengantikan cairan tubuh yang hilang akibat berolahraga, Tentunya juga dapat menghilangkan panas pada tubuh sehabis berolah raga.

6.Mint
Mint juga berkhasiat untuk menurunkan suhu panas tubuh. Anda dapat menyajikannya bersama minuman teh anda atau sesuai selera anda.

7.Delima
Manfaat dari meminum jus buah delima adalah dapat mendinginkan tubuh dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

Nah, demikianlah daftar makan yang bisa konsumsi setelah berolah raga. Selain bermafaat dapat menurunkan suhu tubuh anda, makan diatas juga rasanya cukup enak dan menyegarkan.
loading...

0 Response to "7 Makakan yang Dapat Menurunkan Suhu Tubuh Setelah Berolahraga"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.