Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya

loading...
Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya - Seperti yang telah kita ketahui, layar touchscreen memang sangat sensitif dan rawan macet. Kerusakan sering kali terjadi akibat kelalaian penggunanya dalam menggunakan smartphone mereka sehingga menimbulkan kerusakan. Setiap smartphone umumnya memiliki touchscreen yang dilengkapi dengan tombol bottom atau home dan tidak terkecuali pada smartphone Asus Zenfone yang memiliki tombol Recent Apps, Home dan Back. Kalau kita jelaskan secara singkat fungsi diantaranya Back untuk kembali ke menu sebelumnya, home berfungsi untuk home screen dan Recent Apps yang berfungsi untuk mengetahui menu yang berjalan di layar.

Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya


Memang sangat menyebalkan apabila kita sedang asyik-asyiknya menggunakan hp Asus Zenfone dan tiba tiba salah satu tombol macet dan tidak bisa digunakan sama sekali. Berdasarkan pengalaman kami biasanya masalah macet pada tombol ini disebabkan terjadinya error saat upgrade dan bisa jadi disebabkan crash, terdapat komponen pada mesin yang tidak berjalan dengan normal.

Berikut ini ada Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Yang Macet Pada Asus Zenfone :


Step 1

Coba lakukan flash firmware ke stockrom JellyBean.

Step 2

Masuk ke Droidboot dengan cara ponsel kamu mati, setelah ini tekan tombol Power + Volume Up (+) secara bersamaan kemudian tahan dalam waktu 5 detik. Jika sudah pilihlah Factory Reset.

Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya


Step 3

Sekarang Update Firmware ke Kitkat, bisa melalui OTA (Ont The Air) atau juga bisa lewat Setting Update-nya.

Apabila anda sudah melakukan semua langkah-langkah diatas, maka sekarang coba restart smartphone anda, lalu coba cek apakah tombol sudah kembali berfungsi secara normal. Sekian tips yang bisa kami bagikan tentang Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya. Semoga berhasil!
loading...

0 Response to "Tombol Back dan Home Macet Pada Zenfone, Begini Cara Perbaikinya"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.