Tips Mandi Menggunakan Air Dingin, Agar Tidak kedinginan

loading...
Tips Mandi Menggunakan Air Dingin, Agar Tidak kedinginan -  Mandi adalah kegiatan yang rutin kita lakukan, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Kegiatan rutin yang satu ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan kesegaran, dan kebersihan tubuh dari segala kotoran setelah melakukan banyak aktivitas.

Tetapi tidak sedikit pula orang yang menyepelekannya dan malas mandi. Dengan berbagai macam alasan seseorang bisa menunda untuk mandi bahkan sampai berhari hari. Padahal setelah mandi, tubuh akan merasa lebih segar dan pikiran pun menjadi lebih tenang. Salah satu alasan paling umum untuk menunda madi adalah karena dingin.

Tips Mandi Menggunakan Air Dingin, Agar Tidak kedinginan

Padahal masalah kedinginan saat mandi dapat diatasi dalam beberapa tips dan trik, hingga adna tidak perlu lagi merasakan kedinginan seusai mandi. Salah satunya dengan menyiapkan air panas untuk dicampurkan bersama air dingin yang akan kita gunakan saat mandi. Tetapi dengan banyak alasan orang juga malas untuk menyiapkan air terlebih dulu, yang ada malah tambah malas untuk mandi.

Nah untuk mengatasi kedinginan saat mau mandi atau sedang mandi, berikut Zlada bagikan tips menarik guna mengatasi kedinginan saat mandi dengan air dingin baik itu mandi pagi atau pun sore hari. Silahkan disimak dan jangan lupa untuk di praktek kan yah.

Cara atau tips mengatasi masalah dingin saat mau mandi dengan air dingin di pagi atau sore hari :


  • Membasuh bagian bawah tubuh di mulai dari kaki
  • Selanjutnya naik ke bagian yang sedikit atas yaitu paha
  • Lanjutkan ke bagian perut dengan disusul bagian dada
  • Berikutnya adalah membasuh bagian leher dan punggung
  • Terakhir menyiram bagian atas hingga seluruh tubuh tersiram air

Kenapa mesti begitu :

Kenapa harus dimulai dari bawah dulu, emang dengan begitu rasa dingin saat mandi akan hilang? Jawabannya cukup sederhana kawan, dengan mengawali membasuh dari bawah memungkinkan kita tidak akan merasakan dingin saat membasuh bagian atas, hal ini dikarenakan saat kita membasuh bagian bawah seperti kaki seluruh tubuh mulai beradaptasi dengan suhu air yang dibasuhkan.

Setelah bagian tubuh yang dibasuh semakin naik maka tubuh akan semakin menyesuaikan. Tentunya akan berbeda jika langsung menyiram seluruh tubuh secara langsung dari atas dimana akan mengakibatkan tubuh tidak siap menerima suhu air yang dingin sehingga membuat kita menjadi menggigil.

Selain itu dengan menjalankan rutinitas mandi seperti cara diatas ternyata kesehatan tubuh kita semakin terjaga. Bahkan menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan oleh para ilmuan, orang yang melakukan mandi dengan tips diatas tidak mudah terserang beragam penyakit seperti flu, batuk, maupun pilek.

So, tidak ada salahnya mulai dari sekarang Anda mulai mencoba mempraktekkan tips yang telah saya tulis diatas. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir akan kedinginan lagi saat mandi, dan tentunya tubuh Anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang beragam penyakit.
loading...

0 Response to "Tips Mandi Menggunakan Air Dingin, Agar Tidak kedinginan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.