Cara Kembalikan Kontak WA (WhatsApp) yang Hilang di Android

loading...
Cara Kembalikan Kontak WA (WhatsApp) yang Hilang di Android - Mungkin kita harus mengakui bila WA merupakan salah satu aplikasi chatting yang wajib ada di smartphone. Bahkan sejak ada WhatsApp, kamu mungkin sudah tidak pernah lagi menggunakan sms. Pasalnya, WhatsApp tidak lagi membutuhkan proses menambahkan teman, itu berarti semua kontak yang ada di phone book otomatis akan menjadi teman jika sama-sama menggunakan WhatsApp.

Mengembalikan Kontak Whats App yang hilang

Tetapi dalam beberapa kasus, ada orang yang kehilangan semua kontak WhatsApp nya. Padahal sama-sama menggunakan WhatsApp. Bila sudah seperti itu, Zlada punya tips nih cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang. Langusung aja kita simak dibawah ini, sob.

Cara Pulihkan Kontak WA yang Hilang


 Cara Pulihkan Kontak WA yang Hilang


Kesal kan saat lagi nggak ada pulsa dan butuh menghubungi seseorang, terus coba menghubungi dari WhatsApp dengan modal kuota data, ternyata kontaknya hilang. Jika sudah demikian, terpaksa beli pulsa. Padahal, ada loh cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang jika tahu penyebabnya.

1. Ubah Permission


Sejak Android Marshmallow resmi dirilis, pengguna smartphone Android jadi leluasa dalam menentukan Permission mana saja yang akan diberikan pada suatu aplikasi. Jika tidak mau memberikan izin aplikasi untuk membaca kontak, kamu bisa mengaturnya. Nah, bisa jadi kamu secara tidak sengaja membuat Permission WhatsApp untuk membaca kontak jadi Off, sehingga kontak WhatsApp kamu hilang.

Ubah Permission Whats App


Bila sudah demikian, cara mengatasinya adalah dengan masuk menu Settings - Application, lalu pada aplikasi WhatsApp pilih Permission. Buat Permission untuk membaca kontak jadi On. Ingat, ini hanya berlaku jika menggunakan Android Marshmallow.

2. Kontak Ditampilkan


Karena terintegrasi akun Google, pengguna Android bisa dengan leluasa menyimpan kontak nomor telepon di akun Gmail. Nah, jika kamu menggunakan banyak akun Gmail, bisa jadi kontak yang ada di akun Gmail kamu tidak ditampilkan di Phone Book, sehingga kontaknya tidak muncul di WhatsApp.

Kontak Ditampilkan WhatsApp


Cara mengatasinya adalah dengan masuk aplikasi Contacts atau Phone Book, lalu pilih Settings. Cari menu Contacts to display, lalu ceklis akun Gmail tempat kamu menyimpan kontak. Setelah itu jangan lupa Refresh Contact pada aplikasi WhatsApp.

Nah, demikianlah 2 cara untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang di smartphone Android. Jadi, sekarang kamu tidak lagi perlu khawatir bilang mengalami kasus hilang kontak WhatsApp karena secara tidak sengaja mengubah pengaturan yang ada di smartphone android.
loading...

0 Response to "Cara Kembalikan Kontak WA (WhatsApp) yang Hilang di Android"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.