Tips Membuat Masker Madu Untuk Rambut dan Kulit

loading...
Tips Membuat Masker Madu Untuk Rambut dan Kulit - Semua orang pasti sudah mengetahui cairan manis yang dihasilkan serangga lebah ini, ya madu. Sejak dulu madu sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Biasanya madu banyak dimanfaatkan untuk membantu program diet sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Tetapi selain memiliki khasiat hebat bagi kesehatan madu juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Banyak sekali manfaat yang bisa diberikan madu untuk kesehatan rambut dan kulit. Dilansir dari Vemale madu sangat baik untuk mengatasi jerawat, flek hitam bekas jerawat, membantu menutrisi kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, dan masih banyak lagi. Sedangkan khasiat madu untuk rambut dipercaya mampu membuat rambut lebih subur dan nampak berkilau secara alami.

Tetapi agar bisa mendapatkan semua manfaat diatas, anda harus mencampur madu dengan berbagai bahan berkhasiat lainnya. Nah, semua itu sudah saya kumpulkan dalam artikel Cara Membuat Masker Madu ini, yuk langsung saja kita simak tipsnya.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Merawat Kulit Secara Alami

 

 Cara Membuat Masker Madu Untuk Merawat Kulit Secara Alami

1. Membuat masker madu dan beras


 Cara membuat masker wajah alami madu dan beras:

- Langkah pertama buat terlebih dahulu tepung beras. Caranya rendam beras semalam, haluskan keesokan harinya, dan jemur sampai kering.

- Campurkan tepung beras dengan madu sampai terbentuk sebuah pasta atau krim.

- Sebelum menggunakan, basuh wajah dengan air hangat. hal ini bertujuan agar pori-pori terbuka dan siap menyerap semua kandungan nutrisi dari madu ataupun beras.

- Mulailah mengoleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian wajah, pastikan mengoleskan pula pada bagian leher agar kamu mendapatkan hasil kulit cantik secara merata.

- Setelah merata secara sempurna, diamkan masker tersebut kurang lebih 30 menitan. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih, keringkan dengan handuk lembut.

2. Membuat masker madu dan yoghurt


Yoghurt dapat membuat sistem pencernaan kamu lebih sehat dan lancar. Sebab dalam minuman tersebut terkandung bakteri baik yang cukup tinggi.
Namun bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh, kandungan antibakterial dalam yoghurt juga mampu mencegah dan mengatasi jerawat membandel di wajah.

Oleh karenanya, masker wajaha alami satu ini sangat cocok digunakan apabila kulit kamu bertipe minyakan atau jerawatan.

Cara membuat masker wajah alami madu dan yoghurt:

- Siapkan terlebih dahulu madu dan yoghurt dengan takaran masing-masing 2 : 1. Atau dengan kata lain 2 sendok madu berarti 1 sendok yoghurt.

- Campur kedua bahan tersebut sampai merata dan sedikit beri kocokan.

- Gunakan masker wajah alami satu ini secara rutin setelah mandi. Caranya cukup dengan mengoleskan keseluruh bagian wajah, terutama pada bagian benjolan-benjolan jerawat.

- Setelah itu akhiri dengan membilas masker tersebut menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

Catatan: jangan menggosokan masker tersebut ke wajah berjerawat, sebab akan menimbulkan luka ataupun iritasi berbahaya.

3. Membuat masker madu dan putih telur


Putih telur dikenal sebagai bahan tradisional yang dapat membuat kulitmu tampak lebih muda. Karena menurut para ahli dalam putih telur mengandung protein dan asam amino yang mampu meremajakan sel-sel kulit baru dan melarutkan sel kulit mati dari wajah.

Cara membuat masker madu dan putih telur dengan mudah:

- Pertama kalinya siapkan 2 sendok makan madu dan putih telur dari 1 butir saja.

- Lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai merata. Agar bisa merata silahkan kamu kocok kedua bahan tersebut sampai berbuih sedikit.

- Sebelum mengoleskan masker tersebut bersihkan wajah dengan sabun khusus muka terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan kandungan masker madu satu ini.

- Setelah bersih, barulah oleskan masker tersebut sedikit demi sedikit sampai merata keseluruh bagian wajah. Agar terserap secara sempurna, diamkan masker tersebut menempel selama 30-60 menitan.

- Terakhir bersihkan masker tersebut dengan menggunakan air dingin.

4. Membuat masker madu dan lemon


Kamu tahu kan buah masam satu ini? ternyata dibalik rasa masamnya, buah lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang cukup baik untuk merawat kecantikan kulit secara alami. Mulai dari mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, sampai mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit.

Cara membuat masker wajah alami madu dan lemon:

- Pertama siapkan dahulu 3 sendok makan madu dan 1 buah lemon segar.

- Potong dan peras lemon tersebut dalam sebuah wadah. Lalu campurkan perasan lemon dengan madu hingga tercampur secara merata.

- Sebelum mengoleskan masker tersebut, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.

- Mulailah mengoleskan masker wajah ini secara merata keseluruh bagian wajah. Pastikan tidak ada bagian kulit wajah yang tidak terolesi.

- Selenjutnya diamkan masker tersebut selama kurang lebih 1 jam, apabila sudah terasa cukup kaku dan mengencang silahkan bersihkan masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Merawat Rambut Secara Alami


 Cara Membuat Masker Madu Untuk Merawat Rambut Secara Alami


1. Membuat masker madu dan lidah buaya


Kombinasi antara lidah buaya dan madu akan membuat rambut kamu tampak lebih sehat, cantik, lembab, dan berkilau secara alami. Mengingat lidah buaya sendiri dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk rambut.

Cara membuat masker rambut alami madu dan lidah buaya:

- Terlebih dahulu siapkan daun lidah buaya segar secukupnya saja, kemudian 5 sendok makan madu tawar (belum ditambahkan pemanis).

- Ambil gel dan lendir yang ada dalam lidah buaya tersebut. lalu campurkan dengan madu sampai merata.

- Setelah keramas, oleskan masker rambut alami yang telah kamu buat tadi secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Agar meresap secara sempurna, beri pijatan lembut selama 5-10 menit saja.

- Diamkan masker rambut tersebut selama 30 menit, kemudian setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Membuat masker madu dan santan


Santan dikenal sebagai bahan alami yang mengandung cukup banyak nutrisi, mulai dari nutrisi dalam bentuk vitamin sampai dengan mineral alami. Kandungan mineral alaminya inilah yang baik untuk melebatkan rambut, menghitamkan, menjaga kelembaban rambut, dan masih banyak lagi.

Cara membuat masker rambut alami madu dan air santan:

- Langkah pertama siapkan air santan sebanyak 500 ml, dan madu sebanyak 6 sendok makan. Lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai merata.

- Sebelum menggunakan, pastikan terlebih dahulu rambut dalam keadaan bersih dan terbebas dari debu ataupun kotoran.

- Selanjutnya, oleskan masker rambut alami tersebut secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Lalu tutup rambut kamu dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

- Setelah 1 jam, silahkan bilas masker rambut tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Demikianlah cara membuat masker madu untuk kulit dan rambut. Karena masker diatas dibuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran kimia, maka kami sarankan agar anda menggunakannya secara rutin minimal satu kali satu hari. Dengan rutin melakukan perawatan diatas selama satu bulan maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba! Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Tips Membuat Masker Madu Untuk Rambut dan Kulit"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.