9 Tradisi Pemakaman Paling Menyeramkan di Dunia

loading...
9 Tradisi Pemakaman Paling Menyeramkan di Dunia - Adalah salah satu takdir yang tidak mungkin di hindari oleh manusia, yakni kematian yang tak akan pernah bisa manusia tolak. Kematian bisa datang kapan saja tanpa kita sadari, entah itu disaat kita sehat atau pun sakit kematian tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan lah yang tahu kapan kita akan meninggal dunia.

Karena itu tidak ada yang abadi di dunia ini, semuanya akan menghilang dan kembali kepada_Nya. Untuk itu dimana ada kematian disitu ada pemakaman, sebagai umat yang beragama pemakaman adalah hal yang harus dilakukan oleh orang yang masih hidup.

Setiap agama atau pun budaya dari suatu daerah pasti mempunyai cara tersendiri dalam melakukan pemakaman jenazah. Ada yang di kubur dalam tanah, ada yang dibakar, ada pula yang ditaruh di dalam Gua. Semua dilakukan agar orang-orang yang sudah meninggal bisa tenang di alam sana.

Berikut Kami informasikan 9 pemakaman paling menyeramkan di dunia, dimana pemakaman jenazah yang sudah meninggal dilakukan dengan cara yang tak biasa, jauh berbeda dengan apa yang kita ketahui selama ini..

1.Capuchin Catacombs of Palermo, Italia


Capuchin Catacombs of Palermo, Italia

Berawal dari para pendeta Palermo di Sisilia, Italia, yang memumikan seorang kolega mereka. Mumi tersebut ditaruh di bawah tanah agar mereka bisa terus mendoakan sang mendiang meski sudah meninggal. Dari sinilah, terbentuk salah satu makam paling mengerikan di dunia.

Capuchin Catacombs of Palermo tidaklah berisi makam-makam dengan nisan cantik. Ini adalah ruang bawah tanah yang berisi mumi-mumi. Mereka tidak dibalut perban melainkan menggunakan pakaian lengkap, ditengok dari Ghost Among Us.

Beberapa jenazah ditempatkan di peti, beberapa di peti dengan pintu geser, lainnya di tempat kaca yang bisa dilihat dengan mudah. Malah, beberapa lainnya digantung di tembok dengan pakaian lengkap.

Tak perlu mencari di mana sisi seram dari kuburan ini. Cukup melihat satu per satu mayat yang ada di sini, bulu kuduk pun langsung berdiri. Beberapa mayat sudah jadi tengkorak, beberapa lainnya masih berwajah dan tubuh yang utuh.

2.Stull Cemetery, Kansas


Stull Cemetery, Kansas

Menurut legenda setempat, ada manusia setengah iblis yang dibunuh dan dimakamkan di Pemakaman Stull. Hati-hati juga jika ingin menjelajah pemakaman ini, karena menurut Haunted America Tours, ada penyihir wanita yang juga dikubur di sana.

Anda bisa dikutuk saat melewati kuburannya. Penyihir ini biasanya menjelma jadi wanita tinggi dengan rambut putih. Di sebelah kuburan sang penyihir, bersemayam suaminya yang ia tidak suka. Akibatnya, menurut cerita setempat, tanah di kuburan itu seperti digali lagi. Dari cerita yang beredar, hantu wanita ini pernah beberapa kali ingin memindahkan mayat suaminya agar tidak berada di sebelahnya.

Kemistisan pemakaman ini sudah terkenal ke mana-mana. Buktinya, beberapa film pernah dibuat di sini seperti film seri Supernatural. Bahkan, kawasan ini biasanya dipenuhi wisatawan saat Halloween. Meski begitu, pemerintah setempat menutup kuburan ini untuk umum, sehingga wisatawan yang ingin merasakan sensasi mistis bisa menjajalnya dari bagian luarnya saja.

3.St Louis Cemetery No 1, New Orleans


St Louis Cemetery No 1, New Orleans

Kaya akan sejarah dan dongeng, pemakaman St Louis di New Orleans, AS, jadi destinasi pertama jika ingin menguji nyali Anda. Dahulu, makam ini selalu terkena banjir karena kota ini cukup rendah. Akhirnya, dibangunlah makam di atas tanah.

Banyak wisatawan yang pernah mengalami pengalaman mistis saat melancong ke sini. Maklum, karena kisah seramnyalah, pemakaman ini termasuk salah satu yang terkenal seantero New Orleans.

Beberapa pengunjung mengaku melihat bayangan misterius, atau hantu dari zaman Perang Saudara, demikian ditulis CNN Travel. Salah satu hantu yang paling terkenal adalah Marie Laveau, ratu voodoo setempat. Menurut para saksi, ia senang berjalan di sekeliling komplek pemakaman.

4.Kuburan Wangi Trunyan, Indonesia


Kuburan Wangi Trunyan, Indonesia

Kuburan Wangi Trunyan, Indonesia merupakan kuburan aneh namun menyeramkan yang ada di Indonesia tepatnya di daerah Trunyan - Bali. Trunyan adalah sebuah desa yang terletak di Kintamani, Bali, Indonesia. Di Trunyan, masyarakatnya memiliki tradisi memakamkan jenazah di atas batu besar yang memiliki cekungan 7 buah di tempat terbuka.

Uniknya, meski diletakkan di tempat terbuka, mayat-mayat tersebut tak akan berbau busuk. Mayat-mayat justru berbau wangi dan harum. Hal ini terjadi karena pohon Taru Menyan yang terdapat di tempat tersebut mengeluarkan bau wangi sehingga mengaburkan bau busuk mayat.

5.Pemakaman Merry Cemetery, Sapanta, Romania


Pemakaman Merry Cemetery, Sapanta, Romania

Pemakaman Merry Cemetery, Sapanta, Romania bisa dikatakan sebuah pemakaman paling unik bukan seram, namun tetap saja dapat dikatakan sebagai pemakaman yang menyeramkan.

Nisan Kuburan di pemakaman ini sangatlah Wah. Sebuah nisan biasanya terbuat dari batu. Suram dan kelabu. Namun tidak di pemakaman ini. Di Merry Cemetery, nisan-nisan dihias sedemikian rupa dengan warna-warna menarik.

Di bagian tengah nisan dibuat ilustrasi kegiatan almarhum sehari-hari atau bahkan bagaimana mereka meninggal. Tujuannya untuk menunjukkan representasi almarhum sebenar-benarnya.

6.Pemakaman Sedlec Ossuary, Sedlec, Republik Ceko


Sedlec Ossuary adalah kapel Katolik Romawi kecil, terletak di bawah Church Cemetery of All Saints di Sedlec, pinggiran Kutná Hora di Republik Ceko. Osuarium tersebut diperkirakan berisi kerangka dari sekitar 40.000 orang, yang tulang-tulangnya secara artistik disusun sejak 1870 dan seterusnya oleh pemahat kayu Ceko, Frantisek Etak.

Tulang-tulang dari 40.000 - 70.000 manusia yang disusun untuk membentuk dekorasi kapel tersebut memang sangat artistik, tapi kemegahan bagunan ini tetap terbalutkan sisi horor, sebab bisa di katakan desain ini cukup gila.

Osuarium ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko. Hampir 200.000 pengunjung setiap tahun yang datang untuk melihat keeksotisan dari gereja ini.

7.Pemakaman Catacombs, Paris


Pemakaman Catacombs, Paris

Abad ke-12, Paris dilanda masalah serius. Populasi semakin meningkat sedangkan lahan untuk pemakaman semakin sedikit. Kala para bangsawan masih punya banyak uang untuk membeli tanah, tidak halnya dengan orang yang tidak mampu. Mayat mereka bergeletakan di pinggir jalan.

Maka dibuatlah makam bawah tanah, demikian ditengok dari Ghost Stories and Haunted Places. Di makam itu, mayat-mayat dikubur secara massal. Sekitar abad 18, makam bawah tanah ini diperbaiki dan dibuka untuk umum. Tulang belulang tidak dibuang melainkan jadi dinding di sepanjang terowongan bawah tanah.

Banyak wisatawan yang melancong ke sana dan melihat sendiri penampakan beberapa hantu. Sudah banyak orang yang mengunggah video perjalanan ke sana yang berisi penampakan atau suara-suara misterius.

8.Pemakaman Batu Toraja, Indonesia


Pemakaman Batu Toraja, Indonesia

Pemakaman batu di Tanah Toraja tak jauh berbeda dengan Hanging Coffins di Filipina. Perbedaannya, di Toraja mayat selain di masukkan ke dalam peti kayu untuk digantung, juga ada yang dimasukkan ke dalam makam batu berukir.

Makam batu berukir ini biasanya hanya diperuntukkan bagi orang yang berada sebab biaya pembuatan nya yang mahal. Bagi para bangsawan dan orang kaya tersebut, juga dibuat patung kayu mereka yang disebut ‘Tau tau’ yang diletakkan di gua menghadap ke luar.

Ada pula mayat yang dimasukkan ke dalam lubang pohon. Namun, mayat yang dimasukkan ke lubang pohon hanya untuk mayat bayi. Sungguh pemandangan yang sangat seram kawan..

9.Pemakaman Hanging Coffins, Filipina


Pemakaman Hanging Coffins, Filipina

Masyarakat Filipina biasa meletakkan mayat (pemakaman) kerabat mereka di dalam peti mati yang kemudian digantung di tebing. Peti-peti mati tersebut diikat oleh kawat serta kayu penopang.

Adat di daerah sana menyatakan peti mati digantung dengan tujuan agar tidak dirusak oleh binatang buas. Uniknya, beberapa peti mati ternyata dibuat sendiri oleh almarhum sebelum mereka meninggal. Seolah-olah mereka telah meramalkan kematian mereka.

Nah, itulah, 9 Tradisi Pemakaman Paling Menyeramkan di Dunia. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "9 Tradisi Pemakaman Paling Menyeramkan di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.