6 Hewan Liar yang Sudah Langka Tertangkap Kamera

loading...
6 Hewan Liar yang Sudah Langka Tertangkap Kamera - Kehidupan alam liar memang tiada bandingannya. Alam ibarat lukisan Tuhan yang tak ternilai harganya. Ada banyak keindahan dan keberagaman yang berada di Alam. Hewan serta tumbuhan yang hidup di alam bebas telah melengkapi keindahan alam yang selama ini membuat kita terpana.

Banyak orang yang datang ke alam bebas untuk merasakan langsung keindahan tersebut. Tak sedikit orang-orang yang datang mengabadikan momen tersebut pada sebuah foto. Jika beruntung mereka bisa mendapatkan sesuatu yang selama ini sulit untuk didapat, yakni bisa mengabadikan hewan-hewan langka dan liar yang sangat sulit untuk dilihat.

Yah, keberadaan binatang liar serta langka telah melengkapi keindahan alam yang selama ini sangat mempesona. Keberadaan binatang liar yang dilindungi oleh pemerintah menjadi alasan bagi para wisatawan mengapa mereka harus datang ke alam liar. Melihat binatang liar secara langsung, yang sebelumnya hanya bisa dilihat di layar kaca tentu menjadi suatu pengalaman yang tak ter lupakan.

Untuk itu banyak pencinta binatang yang berprofesi sebagai fotografer rela tinggal di dalam hutan atau menetap di suatu pemukiman yang belum dikenal sebelumnya. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan gambar binatang liar yang mereka dambakan.

Berikut ini kami berikan informasi 6 Hewan Liar yang Sudah Langka Tertangkap Kamera yang dikutip dari  roughguides,com .

Trenggiling, Afrika Selatan


 Trenggiling, Afrika Selatan

Padang Afrika Selatan memang nampak seperti sesuatu yang indah dari film fiksi ilmiah, dan trenggiling menjadi sesuatu sulit dipercaya sebagai binatang jika memandangnya dalam pandangan pertama. Ditemukan di Afrika dan Asia, binatang ini mempunyai kulit yang keras, dan kerap menggulung menjadi bola jika dalam keadaan terancam, selain juga mengeluarkan bau yang khas. Permintaan akan daging trenggiling yang meningkat, menjadikan binatang liar nan langka ini makin sulit ditemukan.

Oncilla, Kosta Rika


 Oncilla, Kosta Rika

Kucing harimau ini merupakan binatang nokturnal yang hanya keluar di malam hari. Kucing yang wujudnya dianggap lucu oleh para pendaki ini hidup di hutan tropis dan menjadikan daging sebagai makanan utamanya. Selain daging, kucing harimau ini juga memakan mamalia kecil, burung, dan kadal. Bagi yang ingin memotret Oncilla dari dekat, mereka harus bermalam di tengah hutan, dan mengamati tempat mereka bersarang sepanjang malam.

Panda Raksasa, Tiongkok


 Panda Raksasa, Tiongkok

Tidak diragukan lagi, panda merupakan salah satu mamalia yang paling eksotik di dunia yang ber habitat di Tiongkok, khususnya kawasan Sichuan. Jumlahnya yang tidak mencapai 1000 ekor, membuat panda raksasa paling dicari keberadaannya bagi wisatawan yang berkunjung ke negeri Tirai Bambu tersebut. Kesulitan melihat Panda raksasa dari dekat di alam bebas, dapat diobati dengan melihatnya di kebun binatang dan pusat satwa.

Babon, Guinea


 Babon, Guinea

Babon Guinea merupakan spesies terkecil dari babon yang hidup berkelompok. Fauna yang memiliki tingkat sensitifitas tinggi pada indera pendengarannya ini, kerap terlihat menempel pada puncak pohon. Babon Guinea hidup dalam area kecil di Afrika Barat, dan termasuk binatang liar paling dicari keberadaannya oleh para fotografer.

Panter Hitam, Kenya


 Panter Hitam, Kenya

Kucing hitam besar ini lebih dikenal dengan nama panter, atau macan tutul di Afrika dan Asia, dan disebut jaguar di Amerika. Panter menjadi sangat jarang ditemukan, hewan misterius ini kemungkinan hanya bisa dilihat di salah satu bagian dari Kenya, yaitu di Gunung Kenya dan Taman Nasional Aberdare.

Singa Putih, Afrika Selatan


 Singa Putih, Afrika Selatan

Pada dasarnya semua singa di Afrika berwarna sama, namun karena disebabkan oleh kelainan gen, singa putih yang merupakan binatang liar endemik Timbavati, Afrika Selatan menjadi binatang liar yang paling banyak diburu para fotografer. Mengunjungi kebun binatang untuk melihat singa putih menjadi pilihan alterbatif, ketimbang harus menunggu lama di padang Timbavati yang gersang.

Namun bisa mendapatkan foto Singa putih di habitat aslinya akan terasa sangat bermakna.

Demikianlah 6 Hewan Liar yang Sudah Langka Tertangkap Kamera. Memang keberadaan mereka di bumi ini semakin hari semakin berkurang. Perburuan liar serta rusaknya habitat asli hewan-hewan tersebut telah membuat mereka kini diambang kepunahan.

Lantas sebagai manusia yang berakal, alangkah baiknya mulai dari sekarang kita selalu memperhatikan keselamatan dan keindahan alam tersebut. Karenanya jika alam rusak bukan hewan saja yang menjadi korban, tapi kita sebagai manusia juga akan mendapatkan akibatnya..
loading...

0 Response to "6 Hewan Liar yang Sudah Langka Tertangkap Kamera"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.