Gusi Gigi yang Ditambal Mengeluarkan Cairan Putih dan Menonjol

loading...
Gusi Gigi yang Ditambal Mengeluarkan Cairan Putih dan Menonjol - Keputusan untuk mencabut gigi memang sering kali menjadi pilihan terakhir, karena mencabut gigi akan mengganggu aktivitas makan kita. Apalagi tidak ada yang bisa menjamin bahwa gigi-gigi kita yang lain tidak akan mengalami nasib yang sama.

Gusi Gigi yang Ditambal Mengeluarkan Cairan Putih dan Menonjol

Apabila kamu memiliki gigi yang ditambal memang sebaiknya kamu memeriksakannya secara rutin ke dokter gigi kamu. Karena dampak buruk dari penambalan gigi itu masih tetap ada. Misalnya tambalan kurang rapat, pecah, infeksi dan lain sebagainya.

Gusi Gigi yang Ditambal Mengeluarkan Cairan Putih dan Menonjol

Apakah gigi kamu yang ditambal gusinya terlihat menonjol dan mengeluarkan cairan putih, atau nampak ada cairan putih terlihat didalamnya? Bila demikian, bisa jadi gusi kamu mengalami infeksi. Cairan putih tersebut merupakan sel darah putih yang berusaha mempertahankan tubuh dari serangan benda asing yang masuk.

Cairan ini seharusnya dikeluarkan, karena dia tidak mampu masuk dan menembus gigi maka dia akan mencari jalan keluar lain yaitu melalui akar gigi ataupun lewat gusi tempat gigi tambalan tersebut.

Manakala tubuh kamu sedang kurang fit maka benjolan akan terlihat semakin besar, contohnya saat kamu kurang tidur kecapekan dan lain sebagainya. Dan rasanya pasti akan sangat tidak nyaman, ditambah lagi perasaan khawatir dan was - was.

Bila hal itu terjadi pada gusi kamu maka sebaiknya kamu segera menghubungi dokter gigi, sebelum menjadi lebih parah. Karena semakin dalam dan semakin lama infeksi ini terjadi maka akan semakin panjang pula perawatan dan intensitas kunjungan ke dokter gigi tersebut.

Tindakan yang umumnya dilakukan oleh dokter gigi adalah dengan membongkar tambalan dan memberikan obat dalam dan luar untuk menyembuhkan infeksi. Setelah benar-benar sembuh maka akan dilakukan penambalan kembali secara permanen.

Lebih disarankan untuk melakukan perawatan gigi ke klinik khusus jangan ke posko kesehatan lain apalagi yang gratisan, karena perawatan yang dilakukan tidak sesederhana mencabut gigi. Terlebih biasanya pelayanan yang diberikan oleh klinik khusus gigi biasanya lebih memuaskan, walaupun biayanya juga lumayan.

Biasanya bila sudah terlanjur parah maka akan diperlukan beberapa kali perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, agar tidak terjadi lagi hal serupa saat gigi kembali ditambal nanti.
loading...

0 Response to "Gusi Gigi yang Ditambal Mengeluarkan Cairan Putih dan Menonjol"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.