Cara aktivasi dan Pengertian Telkomsel CUG

loading...
Cara aktivasi dan Pengertian Telkomsel CUG - Rasanya kita sebagai pelanggan menjadi semakin puas dengan segala layanan yang bisa dinikmati sesuai dengan kebutuhan pengguna Telkomsel. Belakangan kita sering mendengar istilah CUG Telkomsel, lantas apa CUG itu dan apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan?

Cara aktivasi dan Pengertian Telkomsel CUG

CUG (Closed User Group)
Closed User Group atau CUG adalah layanan yang diberikan Telkomsel yang ditujukan untuk komunitas. Jadi para pengguna satu komunitas atau serangkaian nomor yang terdaftar di CUG ini bisa menikmati beragam layanan menarik seperti SMS dan telepon gratis selama 24 jam dalam satu bulan penuh, ditambah lagi akan mendapatkan paket internet murah Loop dengan mengakses *232*3#:
  • paket data 6 GB: Rp 35.000
  • paket data 12 GB: Rp 55.000
  • paket data 16 GB: Rp 105.000
*harga bisa saja berbeda di setiap zona

Layanan ini dapat dinikmati oleh kamu para pengguna kartu Telkomsel seperti Simpati, As, Simpati Loop, Loop, Kartu Facebook, Kartu Flash, Simpati Bundling dan lain sebagainya. Jadi pada intinya hanya kartu Halo saja yang tidak bisa.

Sebenarnya program ini secara khusus ditujukan untuk komunitas misalnya sekolah, perusahaan, kantor, pebisnis, juga keluarga. Jadi harapannya dengan bergabung bersama komunitas ID CUG mereka bisa menghemat biaya (pulsa) dalam berkomunikasi.

Berapa Biaya untuk melakukan aktifvasi paket ini?

Kamu akan dikenakan biaya registrasi awal yang nanti akan dijelaskan pada paragraf selanjutnya. Jadi cuma dengan saldo pulsa 10.000(masih ada kembaliannya 200 rupiah ;) kamu sudah bisa ikut dalam paket nelpon dan SMS gratis ke sesama anggota group 24 jam selam sebualan.

Jadi nantinya ketika masa aktif paket telah habis, akan dilakukan perpanjangan dengan melakukan pemotongan pulsa sebesar 10.000. Paket CUG ini juga tidak akan mengubah paket dasar jenis kartu perdana yang kamu sedang gunakan.  Jadi komunikasi antar nomor di luar CUG tetap sama sesuai tarif normal kebijakan jenis kartu yang kamu gunakan.
  • kamu harus mendaftarkan nomor kamu ke agen CUG, nanti nomor kamu akan di input oleh Telkomsel dan di aktifkan dalam anggota CUG. Kamu bisa mencari agen CUG di internet dan membayar aktivasi sekian puluh ribu pernomor.
  • kamu harus menunggu sampai nomor kamu benar – benar sudah tergabung dalam komunitas CUG, nanti kamu akan menerima SMS dari 2323. Lama tidaknya SMS kamu terima tergantung apakah nomor kamu langsung di input dan di sampaikan oleh si agen CUG
  • jika sudah aktif, kamu bisa mengaktifkan paket HEBAT dengan cara kirim SMS HBT ON dan kirimkan ke 2323 dengan pulsa terpotong 10.000 dan minimal pulsa 200
  • jika sudah aktif kamu bisa menikmati telpon dan SMS gratis ke sesama komunitas CUG, selain itu kamu bisa mendapatkan paket internet murah Loop di *232*3#
Saat ini pun saya sudah tergabung dalam komunitas CUG, meskipun tidak saya gunakan untuk telpon dan SMS. Saya hanya memanfaatkan paket internet murahnya, dimana lagi bisa dapatkan paket internet dengan kuota besar seperti di CUG ini?
loading...

0 Response to "Cara aktivasi dan Pengertian Telkomsel CUG "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.