3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros

loading...
3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros - Mengapa ya baterai smartphone saya boros sekali, padahal tidak menggunakan aplikasi berat atau pun bermain game bahkan browsing pun tidak. Tentunya akan sangat tidak praktis bila kemana - mana harus selalu membawa powerbank atau baterai cadangan.

Hampir seluruh smartphone sekarang ini memiliki masalah pada konsumsi daya yang tidak efisien dan dirasa sangat boros, terlebih untuk smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, sudah barang tentu hardware didalamnya membutuhkan energi yang besar.

Tetapi ternyata masalah diatas bukanlah satu - satunya yang membuat baterai smartphone kamu boros energi. Beberapa fitur bawaan smartphone sekarang ini memiliki konsumsi yang tanpa disadari cukup menguras baterai, yuk kita cari tahu fitur apa sajakah itu?

1.Auto Brightness

3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros

Beberapa jenis smartphone memiliki fitur Auto Brightness, fitur ini sangat bermanfaat karena kamu tidak perlu repot menyesuaikan kecerahan layar secara manual. Jadi saat kamu berada di bawah terik cahaya matahari maka otomatis kecerahan layar smartphone kamu ditingkatkan, begitu pula sebaliknya.

Tetapi ternyata fitur tersebut semakin meningkatkan konsumsi daya seiring dengan aktivitas otomatis layar yang meningkatkan dan mengurangi tingkat kecerahan. Jadi mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menonaktifkan fitur ini.

2.Screen Timeout

3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros

Fitur Screen Timeout memungkinkan kamu untuk mengatur berapa lama layar dalam kondisi menyala (stand by). Semakin panjang waktu yang kamu set untuk stand by, maka akan semakin boros pula baterai yang digunakan.

3.Widget dan Background Apps

3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros

Hampir semua aplikasi yang terinstall pada smartphone kamu akan dijalankan di latar belakang,  yang membedakan adalah konsumsi daya yang mereka butuhkan. Aplikasi yang paling memboroskan baterai adalah aplikasi media sosial dan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet lainnya.

Penggunaan Widget yang berlebihan juga tidak disarankan, walaupun ini akan membuat tampilan smartphone kamu semakin menarik, setiap widget mengkonsumsi daya. Jadi semakin banyak widget maka akan semakin membuat baterai smartphone kamu boros.
loading...

0 Response to "3 Fitur Smartphone yang Bikin Baterai Boros"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.