Galeri Foto Cantik Jordin Sparks

loading...
Galeri Foto Cantik Jordin Sparks - Jordin Brianna Sparks yang lebih dikenal dengan nama Jordin Sparks, merupakan penyanyi pop asal Amerika Serikat. Ia lahir di Phoenix, Arizona, 22 Desember 1989. Mengawali karier bermusiknya lewat ajang pencarian bakat American Idol di musim keenam dan terpilih menjadi pemenang dimusim tersebut. Ia menjuarai kontes tersebut pada umur 17 tahun, hingga ia disebut sebagai juara American Idol yang termuda.

Biodata Jordin Sparks

Selama di American Idol, ia tidak pernah menempati posisi tidak aman. Ia mengikuti jejak para pendahulunya sebagai juara American Idol dan tidak pernah menempati posisi berbahaya itu seperti Kelly Clarkson (musim pertama), Carrie Underwood (musim keempat), Taylor Hicks (musim kelima) dan penerusnya David Cook (musim ketujuh).

Sedangkan juara dimusim kedua, Ruben Studdard sempat menempati posisi tidak aman sebanyak 2 kali, begitu juga dengan juara dimusim ketiga, Fantasia Barrino yang menempati posisi tidak aman sebanyak 2 kali juga.

Tahun 2007 dia berhasil meriis album debut dan meraih platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) serta telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Album ini menelurkan US Billboard Hot 100 top-sepuluh single “Tattoo” dan “No Air”.  Lagu di album ini juga menjadi lagu yang berhasil menjadi nominasi Grammy Award untuk Best Pop Kolaborasi dengan Vokal.

Album Sparks yang kedua adalah Battlefield (2009), debut di nomor 7 di US Billboard 200. Singel yang juga berjudul “Battlefield”, mencapai nomor 10 di Billboard Hot 100. Single kedua, “SOS (Biarkan Putar Musik)”, menjadikan Sparks berada di urutan pertama di Hot Dance Club US Mainkan grafik.

Sepanjang karirnya, Sparks telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk NAACP Image Award a BET Award, American Music award kategori a People’s Choice Award and two Teen Choice Awards. Pada tahun 2009, di majalah Billboard menempati peringkat sebagai 91st Artist of the 2000s Decade.

Pada tahun 2012, Sparks menduduki peringkat di nomor 92 pada daftar VH1 tentang “100 Greatest Women in Music”. Pada Februari 2012, dia juga telah menjual 1,3 juta album dan 10,2 juta single di Amerika Serikat saja, membuat satu nya yang paling sukses kontestan American Idol sepanjang masa.

Tak hanya berkecimpung dalam dunia tarik suara, Sparks juga melebarkan sayapnya ke dunia akting dan Broadway, dan merancang parfum. Dia menjadi bintang tamu di beberapa serial televisi, dimulai dengan The Suite Life on Deck tahun 2009, dan kemudian di Big Time Rush pada tahun 2010.

Di tahun yang sama, Sparks mengawali debut Broadway-nya dalam musik In The Heights, dibintangi sebagai Nina Rosario. Dia membuat film debut di remake dari Sparkle musik Film (2012), yang juga dibintangi Whitney Houston, Derek Luke, Carmen Ejogo dan Tika Sumpter. Pada bulan Oktober 2010, Sparks merilis parfum pertamanya, Because of You…, yang diikuti oleh parfum keduanya, Fascinate, pada Maret 2012, dengan parfum ketiga, Ambisi, pada bulan November 2012. Dan setelah 5 tahun absen bersama musik, Sparks merilis mixtape pertama berjudul #ByeFelicia, pada 25 November 2014.

Biodata Lengkap Jordin Sparks:
Nama Lahir : Jordin Brianna Sparks
Nama Lain : JoJo, J-Speezy, Jordin Sparks
TTL : Phoenix, Arizona, 22 Desember 1989
Umur : 26 tahun
Asal : Glendale, Arizona, Amerika Serikat
Genre : Pop, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Instrumen : Vokal, gitar
Tahun Aktif : 2007-sekarang
Label : 19 Recordings, Jive Records, Zomba Label Group (2007- Kini)
Twitter : https://twitter.com/jordinsparks
Instagram : https://www.instagram.com/jordinsparks

Album Musik:
2007 – Jordin Sparks
2009 – Battlefield
2015 – Right Here, Right Now

Film Layar Lebar:
2012 – Sparkle, sebagai Sparkle Anderson
2013 – The Inevitable Defeat of Mister & Pete, sebagai Alice
2013 – Dear Secret Santa, sebagai Abby
2014 – Left Behind, sebagai Shasta Carvell
2014 – The Grace of Jake, sebagai Nicole Lovely

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks:


Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

Koleksi Foto Cnatik Jordin Sparks

 Terimakasih sudah membaca artikel Galeri Foto Cantik Jordin Sparks. Share artikel ini sama teman kamu juga ya...
loading...

0 Response to "Galeri Foto Cantik Jordin Sparks"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.